Ayo Periksa Nama Anda Dalam DPT, Ini Saran KPU Kota Bekasi

Ilustrasi

BEKASI, POSBEKASI.COM – Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengatakan, dari hasil rapat Pleno Terbuka KPU telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.434.351 pemilih, terdiri dari laki-laki 713.687 pemilih, perempuan 720.663 pemilih.

Menurut Ucu, bagi warga Kota Bekasi yang ingin memastikan namanya masuk DPT, bisa cek lewat aplikasi Si Jalih milik KPU Jawa Barat, atau Si Dalih milik KPU RI. Jika tidak bisa, datang langsung ke kantor Keluharan atau Kecamatan masing-masing.

“Silakan di download aplikasi Si Jalih atau Si Dalih di handphone android anda, dan cek langsung nama anda sudah terdaftar di DPT atau belum. Kalaupun tidak bisa gunakan aplikasi ini, datang ke Kelurahan atau Kecamatan sesuai domisili anda,” jelas Ucu, kemaren.

KLIK : KPU Tetapkan 1.434.351 DPT, Jumlah Pemilih Perempuan Lebih Banyak

Seperti diketahui sebelumnya, KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kota Bekasi, sebanyak 1.351.864 pemilih. Adapun dari jumlah DPS tersebut, PPK dan PPS pun melakukan perbaikan, serta mengakomodir tanggapan masyarakat.

Hasilnya, terjaring pemilih baru yang tidak terdaftar pada DPS, sebanyak 51.333 orang seperti, warga yang baru perekaman e-KTP maupun baru selesai mengurusnya, dan memiliki E-KTP atau Suket sehingga, ditetapkan DPT Kota Bekasi meningkat dari jumlah DPS menjadi, 1.434. 351 pemilih.[ISH/POB4]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *