KPU Kota Bekasi Ambil Sumpah 168 PPS Pemilu 2019

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi pimpin pengambilan sumpah 168 PPS di Kantor KPU Kota Bekasi, Jumat 9 Maret 2018 malam.[IST]

posBEKASI.com, BEKASI – Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi melaksanakan pelantikan 168 orang petugas Pemungutan Suara (PPS), yang akan bertugas pada pemilihan umum (Pemilu) 2019, di Aula TB Hendy Irawan Kantor KPU Kota Bekasi, pekan kemaren.

Pelantikan para PPS ini langsung dipimpin langsung Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, dengan melakukan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan juga, oleh seluruh komisioner KPU Kota Bekasi, dan Sekretariat beserta para pegawai KPU Kota Bekasi.

Adapun dari 168 anggota PPS ini rata-rata, masih wajah-wajah lama yang sudah melakukan tugas sebagai anggota PPS di Pemilihan Kepala Daerah Kota Bekasi maupun Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018 ini.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi menyampaikan, ucapan selamat kepada semua PPS yang kini telah resmi menjadi sebagai petugas penyelenggara Pemilu 2019 mendatang.

“Alhamdulillah mulai malam ini, bapak-ibu sudah resmi menjadi PPS untuk Bersama-sama dengan kami sebagai penyelenggara Pemilu 2019. Ini bukan tugas mudah untuk itu, dibutuhkan keseriusan dan rasa tanggungjawab yang tinggi,” kata Ucu.

“Kita sebagai penyelenggara Pemilu 2019 ini, merupakan orang yang menjadi fasilitator warga masyarakat Kota Bekasi dengan diatur oleh UU. Jadi, tugas ini bukan main-main. Mungkin bagi kita sepele tapi bagi negara penting karena, menjadi sebuah tahapan kedaulatan negeri ini,” jelas Ucu.

Lebih jauh, Ucu berharap, dalam menjalani tugas ini bukan main-main dan bukan sekedar seremonial melainkan, harus dijalani dengan serius dan penuh tanggungjawab meskipun apa yang didapatkan saudara-saudara tidak sebanding dari tugas ini.

“Tugas PPS di Pemilu 2019 nanti ini akan Panjang, dan berat. Tapi tugas ini kami jelaskan tidak ada paksaan, sehingga kalau ada yang keberatan bisa disampaikan ke PPK. Sebaliknya, bagi yang seriius Bersama kami (KPU) ingin menyelenggarakan Pemilu 2019, mari Bersama-sama mejalani dengan baik,” tandas Ucu.[ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *