Pemko Bekasi Gelar Pawai Ta’aruf, Ini Harapan Wawali Ahmad Syaikhu

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu didampingi istri melepas Pawai Ta’aruf di Alun Alun Kota Bekasi memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Rabu 20 September 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menggagas Pawai Ta’aruf di Alun Alun Kota Bekasi dalam mengawali peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Rabu 20 September 2017.

Kemeriahan Pawai Ta’aruf yang melibatkan sebanyak 1500 peserta terdiri dari seluruh SKPD Pemerintah Kota Bekasi, Kecamatan se-Kota Bekasi dan para pelajar se-Kota Bekasi disambut langsung oleh Wakil Walikota Bekasi H. Ahmad Syaikhu serta para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Pawai Ta’aruf ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari berbagai kegiatan untuk memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1439 H di Kota Bekasi.

Tema yang diusung oleh Pemerintah Kota Bekasi pada rangkaian kegiatan 1 Muharram 1439 H yaitu bertemakan, “Bangun Persaudaraan Rajut Kebersamaan Menyongsong 1 Muharram Hijriyah Dalam Bingkai Aqidah yang Kokoh Menuju Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan”.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Syaikhu menyampaikan harapannya bahwa “mudah-mudahan momentum tahun baru Islam kali ini akan mampu membangun semangat dan perubahan baru sebagaimana makna hijriyah yang sebenarnya”.

Ahmad Syaikhu yang juga sering disapa Ustadz itu menjelaskan “makna hijriyah yang sebenarnya yaitu hijrah dari keburukan menuju kebaikan dan dari kemaksiatan menuju ketaatan dari kekufuran menuju keimanan sehingga perubahan-perubahan yang lebih baik dan lebih sempurna.

“Insya Allah kita akan mampu mewujudkan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” pungkas Ahmad Syaikhu.[adv/humas]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *