Bekasi Online

Simon McMenemy Ungkap Kunci Kemenangan Bhayangkara atas Borneo FC

Simon McMenemy.[Bola.com]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Bhayangkara FC memenuhi ambisinya menebus tiga poin yang hilang di kandang Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2017. Ini setelah anak buah Simon Mcmenemy sukses menekuk Borneo FC dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2017, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Rabu 20 September 2017.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 2017 dengan koleksi 52 poin. Keruan saja sang pelatih kepala Simon Mcmenemy merasa lega dengan capaian timnya kali ini.

Menurutnya, hasil ini pantas didapatkan anak buahnya. Pasalnya, meski berjalan cukup ketat, ia merasa timnya memiliki lebih banyak peluang emas dibanding tim tamu. “Pertandingan yang ketat. Kami punya banyak peluang dan menguasai jalannya pertandingan. Kalau seandainya tadi pertandingan berakhir 1-1 tentu saya sangat kecewa,” ungkap Simon seperti dikutip dari laman bola.com.

Bhayangkara FC dan Borneo FC memang nyaris mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1. Sebab, setelah Illija Spasojevic membawa Bhayangkara FC unggul pada menit ke-60, pemain asing Borneo FC, Shane Smeltz mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-81.

Beruntung, ketika waktu normal tersisa lima menit, Otavio Dutra menyelamatkan muka Bhayangkara FC melalui gol yang ia ceploskan pada menit ke-85.

Simon menyatakan kemenangan ini berkat mental bagus para pemainnya. Sebab, menurutnya tidak mudah memenangkan pertandingan lawan tim sekuat Borneo. Ia meyakini, tanpa mental yang bagus dan semangat besar untuk memenangkan pertandingan, timnya akan kesulitan mendapatkan hasil ini. Apalagi, gol penyama kedudukan Borneo FC tercipta 10 menit jelang akhir pertandingan.

Pertandingan melawan Borneo, lanjut Simon, adalah pertarungan strategi. Sebab, timnya kehilangan dua pemain kunci, Paulo Sergio dan Lee Yu-jun. “Otavio Dutra kami jadikan gelandang bertahan dan dia bisa melaksanakan tugasnya dengan baik meski baru bermain di posisi itu,” imbuhnya.

Di bagian lain, Alsan Sanda mewakili pemain menyebut, timnya sudah berjuang keras meski tidak bisa memainkan Lee dan Paulo. ” Ini menjadi kemenangan penting bagi kami agar tetap berada di puncak klasemen. Kemenangan ini adalah buah kerja keras kami,” tutur Alsan, pemain yang juga anggota polisi itu.

Simon sendiri tak mau timnya puas dengan hasil tersebut. Sebab pada pekan berikutnya mereka harus bertemu tim kuat lainnya.

“Selanjutnya adalah pertandingan melawan Persib, itu fokus kami. Kami sudah mengalahkannya di kandang dengan skor meyakinkan, jadi pasti ada kesempatan untuk menang lagi di kandang Persib,” urai mantan pelatih timnas Filipina itu.

Sedangkan pelatih Borneo FC Iwan Setiawan lebih menyoroti kinerja wasit dalam laga kontra Bhayangkara FC. ” Kalau wasit tadi memimpin di luar negeri, dia bisa di penjara,” seloroh Iwan dengan nada kecewa.[GHA]

BEKASI TOP