posbekasi.com

Suara Tertinggi Calon Anggota DPD RI, Komeng Ternyata Alumni HMI

Tangkapan layar foto Komeng bersama para kader HMI Jakarta yang diunggah akun Instagram historiahmi.

posBEKASI.com | BEKASI – Komedian Komeng atau yang Bernama lengkap Alfiansyah Bustami Komeng ternyata pernah menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat kuliah di Jakarta.

Kabar ini terkuak setelah akun Instagram @historiahmi mengunggah foto Komeng saat berfoto bersama teman-temannya yang juga kader HMI Cabang Jakarta.

“Komisariat ABA ABI HMI Cabang Jakarta tahun 90-an. Tampak duduk di depan, komedian tanah air, Komeng. Cc @komeng.original

Sumber foto : Romadhon Jasn (Kabid BUMN PB HMI) dapat dari Kanda Irfan Gani (Alumni HMI Jakarta),” tulis caption unggahan foto tersebut seperti dikutip, Jumat (16/2/2024).

Dalam unggahan foto itu tampak Komeng yang mengenakan kaos warna putih duduk di barisan paling depan. Unggahan akun Instagram @historiahmi ini ramai dikomentari. Bahkan unggahan ini viral setelah diunggah kembali oleh akun X @_haykalhanif.

“Never forget

Komeng dulu kader HMI Cabang Jakarta. Menang DPD gini2 jangan2 emg ideopolstratak nya jalan,” tulisnya di keterangan caption foto.

Unggahan itu banyak dikomentari seperti akun @radenmasdimas.  “YAKUSA jadi YAKUHUY, yakin hidup uhuy~,”.

“YAKUSA yakin usaha santuy,” tulis @unknownzoel. Ini merupakan pelesetan jargon HMI Yakin Usaha Sampai.

Komeng ramai diperbincangkan di jagat maya pada momen pemilu 2024. Hal ini karena ia mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Dapil Jawa Barat. Fotonya di surat suara yang berbeda dari calon lainnya menarik perhatian masyarakat.

Hasil perolehan sementara suara Komeng juga unggul dibanding calon lainnya. Pada Jumat (16/2/2024) perolehan suara sementara di situs KPU menunjukkan, Komen paling terbanyak meraup suara dan mengungguli 54 caleg lain.

Komeng berhasil meraih 700.966 suara, dan masih akan terus bertambah. Jumlah tersebut tercatat di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setidaknya hingga Jumat pukul 10.19 WIB, dengan total penghitungan suara yang baru mencapai 39,49%, terkumpul melalui 55.471 dari total 140.457 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia.

Sejauh ini, Komeng memimpin dengan total kue perolehan suara 10,04%, mengalahkan 54 Caleg dapil Provinsi Jawa Barat lainnya. Suara terbanyak diraih Komedian

Soal visi dan misi, Komeng mengaku serius dalam mencalonkan diri sebagai DPD. Salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi seniman Tanah Air.

“Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit,” katanya seperti dikutip dalam laman harianjogja.com. [rls]

BEKASI TOP