posbekasi.com

Sosialisasi Perda Jabar, Syahrir Disambut Antusias Warga Kabupaten Bekasi

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, menggelar sosialisasi beberapa Peraturan Daerah (Perda) Jawa Barat ke sejumlah desa dibeberapa kecamatan yang menjadi daerah pemilihan (dapil) Jabar IX (Kabupaten Bekasi), Ahad 10 Desember 2023. [Posbekasi.com /Ist]

posBEKASI.com | TAMBUN -Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, menggelar sosialisasi beberapa Peraturan Daerah (Perda) Jawa Barat ke sejumlah desa dibeberapa kecamatan yang menjadi daerah pemilihan (dapil) Jabar IX (Kabupaten Bekasi). H. Syahrir yang juga kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) untuk periode keempat dari Partai Gerindra besutan calon presiden Prabowo Subianto.

Syahrir menyampaikan sosialisasi Perda mulai dari Perda nomor 1 tahun 2021 tentang fasilitas penyelenggaraan pesantren, Perda nomor 2 tahun 2022 tentang Desa Wisata, Perda nomor 1 tahun 2015 tentang penyelenggaraan keolahragaan, hingga Perda Nomor 23 tahun 2022 tentang pengelolaan limbah beracun.

“Beberapa Perda tersebut kita sampaikan langsung kepada masyarakat, agar selain mengetahui Perda tersebut juga memahami teknis tata cara Perda dan aturannya yang oleh DPRD Jabar telah membuat regulasinya untuk dijalankan dan dipergunakan sesuai sebagaimana fungsinya,” ungkap Syahrir saat melakukan sosialisasi beberapa Perda Jabar di tiga titik yakn, Desa Satria Mekar Kecamatan Tambun Utara, Desa Sukarapih Kecamatan Sukawangi, dan Desa Sarimukti Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Ahad 10 Desember 2023.

Kehadiran H. Syahrir yang cukup dikenal baik dan peduli disambut antusias warga dan mendengarkan secara seksama paparan terkait Perda.

“Banyak masyarakat awam yang belum mengetahui tentang apa itu Perda dan regulasinya. Karena itu, kita beri pemahaman agar masyarakat melek dan bisa mengetahui tentang Perda beserta regulasi sehingga masyarakat dapat lebih terdorong dalam berbagai kegiatan khususnya di daerah masing masing wilayah dengan mengikuti program yang ada atau diatur dalam Perda,” papar Syahrir.

Dalam kesempatan tersebut, banyak masyarakat yang melontarkan berbagai pertanyaan terutama tentang menjelang pemilihan umum (Pemilu). Sebagian besar tidak lupa menyampaikan langsung aspirasinya kepada Syahrir.

“Sekaligus kita jaring aspirasi warga yang meminta berbagai perbaikan pembangunan infrastruktur di lingkungan tempat tinggal mereka. Termasuk aspirasi dari Majelis Taklim berharap ada kelengkapan sarana dan prasarana seperti peralatan ibadah dan lainnya. Semuanya kita tampung dan upayakan semaksimal mungkin dapat terealisasi seluruh aspirasi masyarakat,” terang Syahrir. [pob]

BEKASI TOP