posbekasi.com

Polsek Setu Antisipasi Pencurian Kenderaan Saat Shalat Jumat

Binmaspol Desa Burangkeng Bripka Hari Cahyono saat menyampaikan pesan Kamtibmas sebelum memasuki rangkaian Shalat Jumat, 9 Desember 2016.[IMA]
Binmaspol Desa Burangkeng Bripka Hari Cahyono saat menyampaikan pesan Kamtibmas sebelum memasuki rangkaian Shalat Jumat, 9 Desember 2016.[IMA]
POSBEKASI.COM – Jajaran Polsek Setu, Polres Metro Bekasi melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Jami Al Gufron, Perumahan GSP, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas dari Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH.

“Untuk menekan angka tindak kejahatan dan mengantisipasi kerawanan menjelang ba’da Shalat Jumat dan sesudahya anggota Patroli Mobile Polsek Setu dipimpin Kanit Patroli Ipda Herunanto selalu memantau parkir kenderaan di masjid-masjid,” kata Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Jumat 9 Desember 2016.

Mneurutnya, banyak masjid di tepi jalan raya yang rawan akan parkir kenderaan jamaah yang menunaikan ibadah shalat. “Karena itu, Polsek Setu setiap saat melakukan pemantauan. Sambil Shalat kita juga melakukan penjagaan agar jamaah yang melaksanakan shalat tetap khusuk,” katanya.

Begitu pula Unit Reskrim dan Intelkam dan KSPKT Polsek Setu membaur dengan jamaah sambil mengawasi tempat perparkiran dibantu Unit Binmas kewilayahan.

“Sebelum memasuki rangkaian Shalat Jumat, kita menyampaikan imbauan Kamtibmas di Masjid. Binmaspol Desa Burangkeng Bripka Hari Cahyono selalu aktif menyentuh daerah rawan seperti tempat parkiran di Masjid perlu kehadiran anggota Polisi,” terangnya.

Menurut Parjiman, saat kegitan shalat ini merupakan rawan kejahatan pencurian kenderaan bermotor. “Oleh karena itulah kita selalu mengantisipasi dengan melaksanakan pengamanan di masjid-masjid terutama pada Shalat jumat,” terangnya.[IMA]

BEKASI TOP