posbekasi.com

KPU Tetapkan Pasangan Prabowo – Gibran, Syahrir: Kemenangan di Jabar semakin Kuat

Relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | BANDUNG – Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H. Syahrir, menyambut penetapan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, dengan fokus memenangkan capres dan cawapres yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Dengan ditetapkannya pasangan capres dan cawapres Prabowo – Gibran, seluruh partai pendukung, elemen, maupun relawan, fokus untuk memenangkan Prabowo – Gibran di wilayah masing-masing,” kata Syahri, Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra kepada media, Senin 13 November 2023.

Sebelumnya, Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyatakan hasil pemeriksaan persyaratan, kesehatan, dan dokumen lainnya, tiga pasangan calon presiden pada Pemilu 2024.

“Dengan ditetapkannya pasangan capres dan cawapres, KPU telah berkoordinasi dengan Polri untuk segera melakukan pengamanan dan pengawalan melekat terhadap capres dan cawapres yang ditetapkan untuk kontestan pada Pemilu 2024,” kata Hasyim di kantor KPU, Jakarta, Senin 13 November 2023.

Anggota KPU Idham Holik menyatakan, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar memenuhi persyaratan yang didukung partai NasDem, PKB, dan PKS. Ganjar Pranowo- Mahfud MD yang didukung PDIP, PPP, Perindo, dan Hati Nurani Rakyat. Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka didukung Gerindra, Golkar, PAN, PD, PSI, Bulan Bintang, dan Garda Republik Indonesia.

Penetapan pasangan capres dan cawapres dari  KIM kata Syahrir semakin memperkuat suara kemenangan khususnya di Jawa Barat.

“Kemenangan Jawa Barat  harus kembali kita raih seperti Pemilu 2019, di mana Gerindra menang dan merebut kursi terbanyak di DPRD Provinsi Jawa Barat,” ungkap anggota Komisi I DPRD Jabar dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar IX (Kabupaten Bekasi).

Kuatnya kemenangan Prabowo – Gibran di Jabar semakin meluas karena para tokoh partai KIM juga turun langsung ke akar rumput untuk meyakinkan rakyat bahwa Indonesia akan lebih maju dan lebih baik lagi dengan memilih pasangan Prabowo – Gibran.

“Prabowo – Gibran adalah pasangan yang komplit, yakni Prabowo merupakan tokoh bangsa senior memiliki juang tinggi untuk mensejahterakan rakyat. Gibran tokoh muda milenial yang pas dengan era digital saat ini bisa membawa anak anak muda di tanah air dengan kejayaan zaman now,” ucap Syahrir. [pob]

 

Adikarya Parlemen

BEKASI TOP