Bekasi Online

Revitalisasi Kalimalang Tak Hanya Rubah Pradigma Tapi juga Menjadi Icon Kota Bekasi

Komisi IV DPRD Jabar meninjau proyek Revitalisasi Kalimalang di Kota Bekasi, Kamis (14/1/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | BEKASI -Revitalisasi saluran Kalimalang di kawasan Kota Bekasi kembali berlanjut tahun 2021 ini dan sudah memasuki tahap kedua.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad mengatakan revitalisasi ini diharap dapat merubah paradigma masyarakat terkait keberadaan sungai di sekitarnya.

“Dengan di bangun destinasi wisata kalimalang ini semoga bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat dari Pemprov Jabar, serta dapat merubah paradigma sungai/kali apabila dikelola dan di jaga kebersihannya dengan baik maka bisa menjadi tempat wisata yg menarik,” ungkap Hasbullah saat meninjau proyek Revitalisasi Kalimalang di Bekasi bersama Anggota Komisi IV lainnya, Kamis (14/1/2021) lalu.

Hasbullah menyarankan agar di Tahap 2 dinas mengajukan Revisi DED untuk pembangunan jembatan penghubung.

“Perencanaan tahap 2 akan di mulai bulan depan, Kami memberikan masukan Tahap ke 2 agar diberikannya jembatan penghubung antara sisi 1 dan 2 sehingga tersambung sehingga masyarakat dapat lebih mudah menikmati pemandangan Kalimalang,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV Faizin mengatakan perkembangan hasil pembangunan tahun 2020 dengan anggaran Rp4,7 miliar yang hasilnya sudah luar biasa dan bisa menjadi icon Kota Bekasi.

“Diharap agar tetap menjadi icon Kota Bekasi ke depannya masyarakat dapat menjaga ruang publik kalimalang ini untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.[POB]

4.

BEKASI TOP