posbekasi.com

9 November Hari Adopsi Sedunia, Ketahui Tujuan Peringatannya

Ilustrasi Poster Peringatan Hari Adopsi Sedunia (Foto: Instagram @worldaoptionday)

posBEKASI.com | BEKASI – Setiap tanggal 9 November, Hari Adopsi Sedunia, selalu diperingati oleh masyarakat dunia. Peringatan ini mendorong berbagai kisah anak-anak yang diadopsi.

Serta juga mengajak orang tua adopsi untuk merenungkan perjalanan adopsinya. Dirangkum berbagai sumber, adopsi adalah pilihan beragam dari pasangan yang ingin menjadi orang tua.

Yaitu, mulai dari alasan medis hingga kondisi kesiapan mereka menjadi orang tua. Tantangan yang dihadapi banyak anak yang membutuhkan rumah perlu diakui.

UNICEF melaporkan lebih dari 150 juta anak memerlukan rumah, termasuk ratusan ribu dalam sistem asuhan di Amerika Serikat. Hari ini didirikan oleh Hank Fortener pada 2014, dan dukungannya melalui AdoptTogether.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah anak yatim piatu di seluruh dunia. Serta juga membantu memenuhi kebutuhan setiap anak yang membutuhkan keluarga.

Setiap perjalanan adopsi berbeda-beda, tetapi sebagian besar cerita sering kali dimulai dari tempat yang menyakitkan. Di mana seorang ibu, dan seorang anak terpisah secara tragis. (*)

BEKASI TOP