posbekasi.com

BPBD Salurkan 75 Ribu Liter Air Bersih ke Enam Kecamatan

Anggota DPRD Jawa Barat, H.Sharir, berikan bantuan air bersih untuk warga Kampung Kedung Ringin, RT 05/03, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (21/9/2021). [Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | CIKARANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi distribusikan 75 ribu liter air bersih ke sejumlah desa di Kecamatan Bojongmangu, Cibarusah, Babelan, Serangbaru, Tarumajaya dan Sukawangi.

“Sejauh ini, sampai hari kemarin jumlah bantuan distribusi air yang sudah kami lakukan yaitu sebanyak 14 mobil tangki. Atau, kurang lebih 75 ribu liter, ke beberapa desa di enam kecamatan itu,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi, Dodi Supriadi, Rabu 23 Agustus 2023.

Dodi Supriadi juga menghimbau agar warga yang terdampak kekeringan agar aktif berkoordinasi dengan desa setempat. Selanjutnya, pihak desa dapat mengajukan permohonan pengiriman air bersih dari BPBD Kabupaten Bekasi.

“Sejauh ini, dari desa sudah aktif memohon bantuan pengiriman air bersih. Sebelumnya mereka mengirim surat ke kami, memohon bantuan dan akan dibuatkan jadwal untuk pengiriman air bersih,” katanya.

Sementara, BPBD Kabupaten Bekasi sudah menyiagakan lima unit tangki untuk menyalurkan air bersih pada warga yang membutuhkan.

Adapun dalam proses pengiriman air bersih, BPBD sudah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk bisa mengirimkan air bersih ke tiap perkampungan yang terdampak kemarau.

“Sama-sama kita terus berkeliling (mobile) mengirimkan air bersih ke daerah pemohon yang membutuhkan air bersih ke daerah terdampak,” katanya. [gja]

BEKASI TOP