posbekasi.com

Fashion Show Cibitung Tampilkan Busana Adat Tradisional Nusantara

Lomba Fashion Show tingkat Kecamatan Cibitung peragakan busana adat tradisional Nusantara digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dan HUT RI ke-78. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | CIBITUNG – Lomba Fashion Show tingkat Kecamatan Cibitung peragakan busana adat tradisional Nusantara, yang diikuti sebanyak 22 peserta dari 6 desa dan 1 kelurahan di wilayahnya. Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dan HUT RI ke-78.

“Kegiatan ini merupakan acara ketiga setelah perlombaan mancing antar Muspika. Selain acara fashion show tingkat Kecamatan Cibitung, kita juga mengadakan lomba memasak nasi goreng,” ujar Camat Cibitung, Encun Sunarto, Rabu 9 Agustus 2023.

Pada Lomba Fashion Show kali ini jajaran kecamatan bersama para kepala desa dan lurah bersama istri mengenakan busana adat yang mengangkat konsep budaya Nusantara, baik secara berpasangan maupun bersama staf dan jajaran perangkat desa serta UPTD Puskesmas di wilayah Cibitung.

“Ya, lomba fashion show hari ini berlangsung cukup meriah sekali, semua sangat mendukung seluruh rangkaian acara yang dilaksanakan di Kecamatan Cibitung dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI,” ujarnya.

Encun Sunarto menambahkan indikator penilaian dalam lomba tersebut yaitu dari segi kostum dan make up kemudian keserasian antar pasangan dan kekompakan gerakannya. Lomba fashion show tingkat kecamatan ini merupakan yang perdana dilaksanakan yang disambut antusias oleh masyarakat.

“Saya rasa lomba ini bisa diadakan lagi pada tahun depan karena memang animonya cukup bagus dan didukung penuh pemerintah desa dan kelurahan. Semoga lomba fashion show bisa berlanjut sebagai acara untuk memeriahkan dan menyambut peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI,” ucapnya.

Dia menuturkan, banyak peserta yang tampil menarik dengan mengenakan busana yang bagus-bagus, diantaranya dari Desa Muktiwari yang menggunakan baju adat Bugis, Desa Sukajaya pakaian adat padang, dan Kelurahan Wanasari adat Aceh.

“Untuk peserta lomba fashion show dari RW 34 Kelurahan Wanasari sangat menarik dengan mengenakan busana berbeda dari peserta lainnya,” katanya.

Camat Cibitung menyampaikan apresiasi kepada seluruh instansi terkait dan unsur Muspika serta seluruh kepala desa maupun lurah, yang telah mendukung dan mensukseskan berbagai rangkaian kegiatan sehingga bisa terselenggara dengan meriah.  [yla]

BEKASI TOP