posbekasi.com

Nani Mulyani: Kondisi 2.162 Jamaah Haji Kloter Kabupaten Bekasi Dipastikan Sehat

2.162 jamaah haji kloter pertama Kabupaten Bekasi dipastikan dalam keadaan sehat. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | CIKARANG – Sebanyak 2.162 jamaah haji kloter pertama Kabupaten Bekasi dipastikan dalam keadaan sehat. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Nani Mulyani.

“Alhamdulillah jemaah dari Kabupaten Bekasi kondisi terkini dengan keadaan sehat semua, saya terus komunikasi kepada Pendamping Haji Daerah (PHD) sehingga selalu terpantau bagaimana kondisi jemaah kita,” katanya saat ditemui Kantor Pelayanan Haji dan Umroh, Senin (26/6/2023).

Nani mengapresiasi kinerja Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kabupaten Bekasi yang selalu aktif memantau dan memastikan kesehatan jamaah haji asal Kabupaten Bekasi.

“TKHI itu sangat aktif, seperti mendatangi setiap kamar jemaah  haji menanyakan kondisinya seperti apa, jadi tahu kondisi jamaah seperti apa,” tambahnya.

Kemenag Kabupaten Bekasi juga mengimbau kepada jemaah haji dapat membatasi kegiatan ziarah pribadi di tanah suci. Hal tersebut penting agar dapat menjaga kondisi jamaah tetap fit saat melaksanakan puncak ibadah haji.

Pendamping Haji Daerah (PHD) Kabupaten Bekasi Benny Y Iskandar mengatakan, kondisi jamaah haji Kabupaten Bekasi pada umumnya baik dan sehat. Ada beberapa jamaah yang mengalami batuk akibat kondisi cuaca di Arab Saudi.

“Karena memang cuaca di Arab Saudi sangat panas sekali hampir mendekati 46 celsius terutama di jam 14.00 waktu setempat,” katanya.

PHD sudah mensosialisasikan kepada jemaah haji, melalui ketua rombongan serta ketua regu masing-masing, untuk selalu menjaga kesehatan. Di antaranya dengan meminum air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. [yla]

BEKASI TOP