posbekasi.com

Pengelolaan PAD Gali Potensi Belum Tereksplor dan Identifikasi Kelemahan untuk Perbaikan

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi saat membuka kegiatan pembinaan dan evaluasi pendapatan asli daerah tahun anggaran 2023 di Cikarang Pusat, Senin 22 Mei 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | CIKARANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan pembinaan dan evaluasi pendapatan asli daerah tahun anggaran 2023 sebagai upaya dalam mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak dan retribusi daerah, yang diperuntukan dalam pembangunan Kabupaten Bekasi.

“Tentunya, kita memiliki tanggungjawab untuk memastikan bahwa pengelolaan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini dilakukan secara efektif, transparan, dan harus digunakan dengan bijak dan tepat sasaran,” kata Dedy Supriyadi membuka kegiatan pembinaan dan evaluasi pendapatan asli daerah tahun anggaran 2023 di Cikarang Pusat, Senin 22 Mei 2023.

Dedy menambahkan evaluasi yang baik akan memberikan tentang kondisi keuangan daerah, mencari potensi yang belum tereksplor, serta mengidentifikasi kelemahan yang perlu diperbaiki.

“Kami, berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi, dengan berbagai pihak guna mengoptimalkan penerimaan, PAD dengan menggali setiap potensi yang ada pada masing-masing perangkat daerah sebagai upaya membangun Kabupaten Bekasi. [yla]

BEKASI TOP