posbekasi.com

Kohati “Menyibak Tirai” Perempuan Masa Kini

Pemantik dan moderator “Menyibak Tirai”. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Zaman terus berkembang namun belum tentu dengan pola pikir dan sikap setiap individunya. Jawa Barat menjadi provinsi dengan rekap kasus kekerasan tertinggi di Indonesia, dan Kota Bandung merupakan kota tertinggi angka kasusnya di Jawa Barat.

Belum lagi perempuan sebagai bagian dari sosial seringkali berada pada kondisi yang ketimpangan dan dekat dengan kemiskinan. Kasus human trafficking yang masih ada sampai saat ini, ditambah pernikahan dibawah umur dan perceraian yang masih tinggi. Dan masih banyak lagi masalah lainnya yang nyata di hadapan.

Perempuan yang kuat dan hebat akan menjadikan bangsa yang berkemajuan. Namun apakah kondisi saat ini bisa menjadikan perempuan berperan secara optimal? Kian hari kian banyak pengetahuan datang tanpa pasti arah tujuannya.

Maka dari itu diperlukannya landasan dalam arah gerak dan kehidupan kita, selaku manusia beragama yang turut menyelesaikan permasalahan permasalahan sosial, sebab bicara tentang masalah perempuan adalah bicara tentang masalah sosial.

Bagaimana kondisi perempuan saat ini? Apa saja permasalahan permasalahan yang dihadapi? Sudahkah ia mampu melawan ketakutan dirinya? Masih kah ada ketidakadilan disekitar kita? Mari kita tuntaskan bersama seperti apa sikap yang harus kita ambil selaku individu dan sosial. Maka pencetak peradaban perlu tahu, bergerak sinergis dalam kebenaran!

Menyibak Tirai : Kohati Bicara Perempuan Masa Kini:

Pemantik: Amirah Hasibuan, Firlia Ocha, Alma Delfa, Ayu Nova Amelia, Ni Putri Daliarni, Resyta, Iqssyzia Syahfitri, dan Elda Dwi Pratiwi.

? Rabu, 15 Maret 2023
⏰ 15.30
?Graha HMI Cabang Bandung

Moderator: Melinda Amelia

Kami tunggu kehadirannya untuk sama-sama menganalisis dan membahas permasalahan perempuan saat ini, ambil sikap dan melangkah untuk menuntaskan setiap permasalahan.

Semua diundang, semua boleh ikut. Tiada kesan tanpa kehadiran mu karena tanpamu kurang satu☺✨.[REL]

BEKASI TOP