posbekasi.com

Kota Bekasi Terima DIPA 2017 dan Piagam Opini WTP

Walikota Bekasi Rahmat Effendi menerima penghargaan WTP dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.[BEN]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi menerima penghargaan WTP dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.[BEN]
POSBEKASI.COM – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017 untuk kabupaten/kota di Gedung Sate Bandung, Jumat 16 Desember 2016.

DIPA Kota Bekasi yang diterima langsung Walikota Bekasi, Dr Rahmat Effendi,  juga menerima penghargaan berupa piagam peraihan Kota dan Kabupaten yang mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari badan pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Jawa Barat.

Penyerahan DIPA 2017 ini merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan APBN Tahun 2017 yang disepakati oleh Dewan Perwakilan Rakyat bersama pemerintah pada tahun 2016, Agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di pusat dan daerah dapat lebih baik dibandingkan pada tahun sebelumnya sehingga menunjukkan langkah nyata manfaatnya kepada seluruh warga di Jawa barat.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, mengatakan Jabar  mendapatkan Rp66 triliyun yang belum ditambah dengan APBN Jawa barat, dan Ahmad Heryawan mengimbau agar APBN 2017 digunakan sebaik-baiknya bagi keperluan masyarakat karena dibiayai dari pajak masyarakat.[BEN]

BEKASI TOP