Polsek Medan Satria Kerahkan Water Cannon Semprot Disinfektan di Harapan Indah

Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengawal mobil Water Cannon Brimob saat penyemprotan disinfektan di 10 RW Perumahan Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Ahad (29/3/2020). [POSBEKASI.COM/SFN]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Personil gabungan Korps Brimob Mabes Polri dan Polsek Medan Satria datangkan dua mobil Water Cannon menyemprot cairan disinfektan di kawasan Perumahan Harapan Indah, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Ahad (29/3/2020).

“Dua tim Brimob dan Polsek terjun melakukan penyemprotan disinfektan di 10 RW kawasan Perumahan Harapan Indah ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, SH, disela-sela pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Perumahan Harapan Indah, Ahad (29/3/2020).

Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, Kapolsek melakukan apel untuk mengatur dan menyusun tim yang dibagi dua, dimana tim satu melakukan penyemprotan di RW 16, 17, 18, 19 dan 20. Sedangkan tim dua melakukan penyemprotan di RW 22, 23, 25, 26 dan 27.

KLIKPolisi Bubarkan Warga Membandel di Warnet dan Cafe

Di pimpinan langsung Kapolsek Medan Satria, tampak juga terjun Kanit Bimmas Iptu Sukarno, Kapospol HI Ipda Musani, Kapospol THB Ipda Landung KK, Panit 2 Lantas Ipda Sunarni, Bhabinkamtibmas Aiptu Slamet Setya Ardi, Bhabinkamtibmas Bripka Ico Julianto, Babinsa Pejuang Serda Agus.

“Kita sangat berterima kasih dengan Korps Brimob yang di pimpinan langsung Danton Brimob Mabes Polri Ipda Fahriyansah untuk melakukan penyemprotan di wilayah hukum Polsek Medan Satria ini,” kata Kompol Agus Rohmat.

Dua mobil Water Cannon tampak menyisir 10 RW berjalan perlahan sambil menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan yang dilalui Water Cannon milik Korps Brimob.

KLIKPutuskan Mata Rantai Corona, Polisi Bekasi Larang Warga Tak Makan di Restoran

Untuk ini kata Kapolsek pihaknya berharap masyarakat juga dapat berperan dan membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tentu kita harapkan peran serta masyarakat dapat bersama membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar lingkungan tersebut bebas dari penularan wabah virus corona,” ucapnya. [SFN]

Pin It

One thought on “Polsek Medan Satria Kerahkan Water Cannon Semprot Disinfektan di Harapan Indah

  1. Pingback: Sopir Tewas Telungkup Dalam Angkot di Bekasi Utara | Bekasi Online