posbekasi.com

Asnawi Mangkualam Pemain Terbaik Indonesia Vs Vietnam

Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Phan Van Duc (kanan) dalam pertandingan leg 1 babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww)

POSBEKASI.com | Bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam terpilih menjadi pemain terbaik saat Indonesia diimbang Vietnam 0-0. Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menilai pemain Ansan Greeners itu berperan besar di laga ini.

Duel Timnas Indonesia Vs Vietnam sendiri berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB. Di laga ini, AFF memilih Asnawi Mangkualam sebagai pemain terbaik.

Hal ini diketahui lewat unggahan Twitter resmi AFF Mitsubishi Electric Cup @affmecup, Jumat (6/1/2022) malam WIB. Terpilihnya Asnawi sebagai pemain terbaik di laga ini tidak terlepas dari kontribusinya yang ciamik di pertahanan Indonesia.

Asnawi tampil penuh pada pertandingan ini dan disiplin menjaga pertahanan Indonesia. Penampilan gemilangnya itu membuat penyerang Vietnam kesulitan melepaskan tembakan di laga ini.

Pada laga melawan Vietnam itu, dia melakukan tekel yang berhasil sekali. Kemudian, ia hanya melakukan pelanggaran dua kali, dan operan akurat sebanyak 31 kali.

Asnawi juga kerap maju untuk membantu serangan Indonesia di laga ini. Kombinasinya dengan Yakob Sayuri benar-benar membuat barisan pertahanan Vietnam keteteran.

Lebih lanjut, pemain berusia 23 tahun itu mampu menjaga gawang Timnas Indonesia tetap ‘suci. Atas penampilan gemilangnya itu, AFF memberikan penghargaan pemain terbaik pada laga tersebut kepada Asnawi.

Penampilan apik Asnawi diharapkan bisa dipertahankan ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan tersebut bakal digelar pada Senin (9/1/2023) di Stadion My Dinh.[rri]

BEKASI TOP