Bekasi Online

HUT PMI Kota Bekasi Gelar Gerak Jalan

Gerak jalan memperingati HUT PMI ke-71 Kota Bekasi.[ISH]
Gerak jalan memperingati HUT PMI ke-71 Kota Bekasi.[ISH]
POSBEKASI.COM –  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi memperingati HUT ke-71 menggelar apel bersama dengan relawan Palang Merah Remaja (PMR), Korps Sukarela (KSR) dan Tenaga Sukarela (TSR) di Plaza Kantor Walikota Bekasi, Minggu 18 September 2016.

Apel di pimpin Wakil Ketua PMI Kota Bekasi Jumhana Luthfi, dihadiri para kepala SKPD di lingkungan Pemko Bekasi mengusung tema “Pengabdian Sejak Dini untuk Generasi Berkemanusiaan Dimasa Datang”.

Jumhana Luthfi mengatakan, PMI harus berkelanjutan mengembangkan kapasitasnya, memperbaiki pelayanan, melakukan harmonisasi dengan pemerintah serta masyarakat di dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan sebagai upaya nyata untuk meringankan penderitaan mereka yang membutuhkan baik dalam kondisi bencana maupun non bencana.

“Kita semua harus dapat mendorong dan mngajak generasi muda sejak dini dikenalkan dengan kepedulian menolong sesama secara tulus ikhlas serta membantu mereka yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan ras, suku, bangsa, golongan dan agama dengan prinsip kemanusiaan dan persamaan,” katanya.

Menurutnya, PMI disemua tingkatan diharapkan terus mempererat kerjasamanya dengan mitra pemangku kepentingan dan instansi sektoral terkait dalam menjalankan program-program guna mewujudkan PMI yang profesional, mandiri berkarakter dan dicintai masyarakatnya.

Sementara, ketua pelaksana peringatan HUT PMI ke-71, H. Suharto mengatakan, acara yang dirangkai dengan pelepasan gerak jalan yang diikuti 900 orang peserta dari PMR, KSR dan TSR dengan rute berkeliling di jalur car free day Kota Bekasi.

Acara terebut juga dibuka posko donor darah dan pemeriksaan kesehatan pada masyarakat  sebagai rangkaian kegiatan HUT PMI ke-71.

Sedangkan pada Senin 19 September 2016, dilnjutkan dengan pelantikan Tenaga Sukarela (TSR)  PMI Kota Bekasi dan pemberian penghargaan kepada pendonor sukarela ke-75 yang akan dilangsungkan di Pendopo Walikota Bekasi.[ISH]

BEKASI TOP