posbekasi.com

Pembangunan Infrastruktur Desa Wisata Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Anggota Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Perda) DPRD Jabar H. Syahrir, SE, M.Ipol. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Pembangunan infrastruktur penunjang progam desa wisata harus menjadi prioritas karena mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata yang menjadi penyumbang pendapatan utama Provinsi Jawa Barat.

“Pembangunan infrastruktur difokuskan ke jalan-jalan menuju kawasan wisata agar sektor wisata di tahun depan lebih dapat meningkatkan pendapatan daerah,” kata anggota DPRD Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.Ipol, saat ditanya tentang kemajuan desa wisata tahun depan, Senin 19 Desember 2022.

Fasilitasi peningkatan jalan ke kawasan objek wisata lanjut anggota Komisi I DPRD Jabar dari daerah pemilihan Jabar IX (Kabupaten Bekasi), diharapkan menjadi prioritas sehingga akan mendorong sektor wisata yang menyumbang pendapatan daerah.

“Pembangunan fasilitas penunjang sektor pariwisata bisa bersinergi antara Pemerintah Provinsi dan semua Pemkab/Pemkot sesuai dengan kewenangan yang dimiliki dalam pengelolaan pembangunan infrastruktur seperti jalan,” ujar Syahrir.

Sebelumnya, Syahrir yang juga anggota Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Perda) mengatakan legislatif Jabar sudah kontinu melakukan pengawasan program desa wisata di beberapa desa. Bahkan telah melakukan studi banding ke Provinsi DKI Jakarta. Studi banding dimaksudkan untuk mendapatkan info seluas-luasnya bagaimana keberhasilan pengembangan wisata di Desa/Kelurahan.

“Dari studi banding itu terungkap pengembangan sektor pariwisata di beberapa kelurahan di DKI Jakarta sudah maju, dikarenakan aksesibilitas jalan ke kawasan tersebut cukup bagus,” terangnya. Adikarya Parlemen

BEKASI TOP