posbekasi.com

Atlet Berkuda Kabupaten Bekasi Dulang Tiga Medali Porprov Jabar

Atlet berkuda Djolfi Momongan persembahkan medali emas pertama untuk kontingen Kabupaten Bekasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Lapangan Dekavkud, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 2 November 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Atlet berkuda Kabupaten Bekasi mendulang tiga medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, yang dilangsungkan di Lapangan Dekavkud, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Raihan tiga medali yakni, emas, perak dan perunggu dari cabang olahraga (cabor) Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi).

“Meskipun kondisi lapangan diguyur hujan sepanjang pertandingan, tidak mengendorkan semangat capaian prestasi pada ajang olahraga multi event empat tahunan tingkat Jawa Barat,” ungkap Manager Tim Cabor Berkuda Kabupaten Bekasi, Noviardi Sikumbang, dalam keterangannya, Kamis 3 November 2022.

Menurut Noviardi, permainan serta kuda yang bertanding sudah maksimal. Hasil tersebut merupakan perjuangan yang dipersiapkan jauh hari dengan target juara umum.

”Ini merupakan kerja tim seluruhnya untuk meraih prestasi di bidang olahraga khususnya olahraga berkuda,” kata Noviardi.

Novi menuturkan, persiapan dan strategi yang dilakukan adalah bagaimana para atlet tetap semangat, dan fokus dalam bertanding. Menurut dia, hal ini merupakan salah satu kunci untuk menjaga ketenangan kuda.

”Intinya persiapan kami untuk menjaga konsentrasi dan fokus ketika bertanding. Alhamdulillah hari ini kami bisa meraih tiga medali. Yakni satu emas, satu perak, dan satu perunggu,” ujarnya.

Para atlet yang meraih medali adalah Djolfi Momongan, dengan nilai 69, 899 medali emas, U 21 final Iwan Setiawan, 68, 083 medali perak, dan Ghendis Anjali Erliansyah dengan nilai 65, 483 medali perunggu.

Atlet cabor berkuda Kabupaten Bekasi, Djolfi Momongan menyampaikan rasa senang serta rasa bersyukur atas keberhasilan tersebut.

“Tentu perasaan saya senang ya bisa meraih medali emas. Persiapan dengan berlatih sungguh sungguh. Jadi meskipun saat ini hujan tidak terlalu berpengaruh. Intinya tetap fokus dalam bertanding,” ujarnya.[AMH]

BEKASI TOP