posbekasi.com

Disbudpora Pastikan Venue 5 Cabor Rampung sebelum Perhelatan Porprov Jabar

POSBEKASI.com | CIKARANG – Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi, mengatakan persiapan 5 cabang olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022, rampung sebelum perhelatan pertandingan pada November 2022.

“Saat ini masih proses finalisasi. Untuk venue cabor Panahan, dipastikan sudah representatif dan akan dilaksanakan pada tanggal 11-18 November 2022, di lapangan Stadion Wibawa Mukti Cikarang,” kata Denny, Kamis 13 Oktober 2022.

Lalu untuk cabor bulu tangkis akan digelar pada 6-16 November di GOR Wibawa Mukti Cikarang Timur. Tarung Drajat 12-16 November 2022 di GOR STTD Setu, dan Tenis Lapang 6-15 November 2022 di Lapangan Tenis Stadion Wibawa Mukti.

Cabang sepatu roda, nomor speed plus marathon, dari 11-13 dan 15 November 2022 dan nomor sepatu roda free style pada 13-14 November 2022 di track Sepatu Roda, Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan. Sedangkan nomor sepatu roda agre dan skateboard dimainkan pada 14 dan 16-17 November 2022 di Sirkuit Skateboard Wibawa Mukti.

“Semua venue sudah ditinjau tim monitoring dan evaluasi (Monev) KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jawa Barat. Belum lama, tim Monev melihat venue sepatu roda nomor speed dan marathon di Deltamas,” ungkapnya.

Menurut Deni dari semua venue yang akan digunakan pada Perhelatan Porprov 2022, dua venue yakni Tenis Lapangan dan Sepatu Roda nomor agre dan skateboard masih dalam tahap penyelesaian.

“Kami pastikan, bisa selesai sebelum perhelatan nanti. Kami akan terus berupaya, agar tuan rumah Porprov tahun 2022 di Kabupaten Bekasi maksimal,” ujarnya.

Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Bekasi, Hilaludin Yusri, mengatakan tahapan yang saat ini dilakukan Pengcab Perserosi berjalan mulus. Baik dalam persiapan venue maupun persiapan atlet yang nanti akan turun di tiap nomor pertandingan.

“Kita fokus pada persiapan atlet sebenarnya secara umum semua atlet yang kita siapkan untuk Porprov sudah maksimal. Dan saat ini masih menjalani pemusatan latihan cabang (Pelatcab) Perserosi. Untuk venue sendiri, kita optimis semua akan siap dalam waktunya,” ujarnya.[OJI]

BEKASI TOP