Bekasi Online

Tol Cicing Percepat Mobilitas Kawasan Industri Karawang – Bekasi ke Pelabuhan

Gebang Tol Gabus di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, dibuka dengan diresmikannya Tol sepanjang 27,2 km, Selasa 20 September 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | TAMBUN – Jalan Tol Cibitung – Cilincing (Cicing) sepanjang 27,2 km di Gerbang Tol Gabus, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, diresmikan oleh presiden Joko Widodo, Selasa 20 September 2022.

“Mobilitas barang-barang yang berasal dari kawasan industri di Bekasi bagian utara dan dari kawasan logistik yang ada di Karawang dan Bekasi ini akan mempercepat mobilitas barang ke pelabuhan di Jakarta wilayah utara. Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor,” ujar Presiden.

Diharapakannya, Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang telah diambil alih oleh PT Pelindo dari PT Waskita Karya ini dapat memberikan pelayanan kepada truk-truk logistik.

“Diharapkan ini dapat memberikan pelayanan terhadap truk-truk kontainer barang-barang yang akan diekspor maupun barang-barang impor yang akan menuju ke kawasan industri ke kawasan logistik yang ada,” ujarnya.[SFN]

BEKASI TOP