Bekasi Online

Polsek Setu Imbau Tiga Pilar Tingkatkan Sistem Pengamanan Lingkungan

Musrenbang Desa Lubang Buaya di Aula Kantor Desa Lubangbuaya, Kamis 26 Januari 2017.[SUB]
Musrenbang Desa Lubang Buaya di Aula Kantor Desa Lubangbuaya, Kamis 26 Januari 2017.[SUB]
POSBEKASI.COM  – Bhabinkamtibmas Desa Lubangbuaya, Aiptu Paimun dan Babinsa pelda Abd Rohman hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Lubang Buaya di Aula Kantor Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis 26 Januari 2017.

Dipimpin langsung Kades Lubang Buaya, Bosih Awaludin, peserta Musrenbang yang dihadiri 55 orang dari perangkat desa sampai berbagai elemen masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Setu Akp. Agus Rohmat,SH, melalui Binmaspol Aiptu Paimun mengatakan, gangguan Kamtibmas diwilayah Perumahan MMR dan GMM perlu diantisipasi bersama untuk mencegah terjadinya pencurian kenderaan bermotor.

“Semua elemen masyarakat dikordinir Ketua RT dan RW diimbau dapat menjaga dan menberikan rasa aman dan nyaman wilayahnya masing-masing,” kata Aiptu Paimun.

Begitu juga untuk mengantisipasi pencurian rumah kosong yang ditingal pemiliknya kerja dapat diawasi bersama dilingkungan RT dan RW. “Jadi tidak semata-mata mengandalkan Satpam atau penjaga malam, tapi juga mengefektifkan kewaspadaan warga,” tuturnya.

Sedangkan Musrenbang dengan kekompakan warga merencanakan pembangunan jalan lingkungan, sarana sosial, ekonomi kerakyatan, serta industri perumahan dari bahan mentah menjadi bahan baku, pertanian tanam, pengolahan sampah (Bank Sampah) dan air bersih.

Undang-Undang Republik Indonesia No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional pasal ayat (21) musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.[SUB]

BEKASI TOP