Bekasi Online

Cikarang Utara, Tambun Selatan dan Tarumajaya Juara POPDA Kabupaten Bekasi 2022

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi resmi menutup Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Bekasi yang digelar sejak 23 Juli 2022
di Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu 30 Juli 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Kecamatan Cikarang Utara keluar sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Bekasi tahun 2022, dengan perolehan 35 medali emas, 27 perak dan 36 perunggu.

Posisi runner up diduduki oleh Kecamatan Tambun Selatan dengan 16 medali emas, 23 perak dan 24 perunggu. Disusul peringkat ketiga, Kecamatan Tarumajaya dengan 16 medali emas, 12 perak dan 9 perunggu.

Untuk Lomba Defile terbaik, Juara 1 diraih oleh kontingen Kecamatan Sukatani, Juara 2 Kecamatan Cibarusah dan Juara 3 Kecamatan Tambelang.

Perhelatan pesta olahraga pelajar Kabupaten Bekasi yang digelar sejak 23 Juli lalu, ditutup secara resmi oleh Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi di Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu  30 Juli 2022.

Acara Closing Ceremony POPDA Kabupaten Bekasi tahun 2022, diawali dengan laga final sepak bola antara Kecamatan Cikarang Utara vs Cikarang Barat, yang dimenangkan oleh Tim Cikarang Utara dengan skor 3-1.

Sekda Dedy Supriyadi mengatakan, prestasi olahraga dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Bekasi pada POPDA tahun ini cukup merata, dari semua cabang olahraga yang dilombakan.

“Prestasi olahraga para pelajar kita ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi dua tahun ke belakang kita mengalami masa pandemi. Keceriaan dan kebahagiaan anak-anak terlihat selama mengikuti event ini, mereka begitu antusias dan penuh semangat,” kata Dedy.

Melalui POPDA ini, kata Dedy, pemerintah daerah akan mencari bibit-bibit atlet potensial untuk dibina dengan baik, agar bisa meraih prestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Kami akan support pembinaan bibit-bibit atlet potensial ini, baik dari sisi alokasi anggaran maupun sarana prasarana, seperti mengupayakan adanya stadion mini di setiap kecamatan, karena sekarang ini belum semua kecamatan mempunyai stadion mini,” ujarnya.[GHA]

BEKASI TOP