posbekasi.com

Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Dorong Bank BJB Dukung Petani Milenial

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, ST.ME.Sy. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, S.T., ME.Sy, mengapresiasi aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam berbagai kesempatan dan memberikan dukungan peningkatan perekonomian terlebih di akhir masa pandemi Covid-19 harus bangkit dan mampu menjadi suritauladan bagi masyarakat lainnya

“Salahsatunya, program Petani Milenial yang kini sedang digaungkan Pemerintah Propinsi Jawa Barat yang tengah melakukan regenerasi tenaga kerja di sektor pertanian untuk kaum milenial. Tentunya, program Petani Milenial ini harus membubuhkan inovasi dan aplikasi teknologi zaman now,” kata Thoriqoh dikutip dalam keterangannya, Jumat 1 Juli 2022.

Anggota Komisi III DPRD Jabar dari Fraksi PAN ini mengungkapkan dukungannya terhadap pemerintah propinsi terkait petani milenial yang didorong bank milik pemerintah daerah Jabar, Bank BJB adalah mitra pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Jabar dan Nasional.

“Bank BJB ini kan selalu turut andil dalam mensukseskan program Petani Milenial melalui sejumlah dukungannya. Makanya, kami dari DPRD Komisi III juga memberikan dukungan untuk program tersebut demi meningkatnya penghasilan para petani,” terang Thoriqoh.

Dikatakannya, Bank BJB menggelontorkan pendanaan bernama Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Petani Milenial di Jawa Barat. Bank BJB juga menjadi penghubung antara para petani sebagai penghasil pertaniannya dengan para off taker. Yakni yang dalam hal ini berperan sebagai standby buyer hasil panen para petani tadi.

“Saya yakin dengan melalui KUR Bank BJB para Petani Milenial dapat memperoleh akses permodalan usaha. Demikian juga dengan bunga bank yang sangat terjangkau dan pembayaran kewajiban nasabahnya yang disesuaikan dengan siklus panen para petani,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya kepastian pasar dan akses permodalan yang dibantu bank BJB, maka diyakini permasalahan petani yang kerap terjebak pada sistem Ijon dan tekanan harga para tengkulaknya semakin dapat dihindarkan.

Lebih lanjut anggota parlemen ini mengharapkan Bank BJB terus berkomitmen memberikan dukungan berbagai program peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jabar.

“Apapun yang menjadi pilihan masyarakat, penyaluran KUR dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik untuk kelompok tani ataupun masyarakat luas yang sejalan dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ujarnya.[POB]

BEKASI TOP