posbekasi.com

MTQ Sukatani Diikuti 58 Qori dan Qoriah

Qori dan Qoriah dari tujuh desa di Kecamatan Sukatani mengikuti lomba Mustabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sukatani di halaman kantor Kecamatan setempat, Kamis 30 Juni 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | SUKATANI – 53 qori dan qoriah tujuh desa di Kecamatan Sukatani mengikuti lomba Mustabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sukatani di halaman kantor Kecamatan Sukatani, Kamis 30 Juni 2022.

Ketua Panitia MTQ Kecamatan Sukatani, Nurdin Samsudin, mengatakan kegiatan MTQ itu untuk menggali potensi masyarakat dalam membaca, melantunkan dan menghafalkan Al-Quran secara fasih dan benar.

“Semoga MTQ tingkat Kecamatan Sukatani ini bisa menjadi wadah yang lebih baik dalam syiar agama Islam, dan dapat meningkatkan motivasi para peserta dalam mempelajari seni membaca Al-Quran,” katanya.

Nurdin menambahkan, MTQ tingkat Kecamatan tersebut, diharapkan bisa mencetak qori-qoriah yang berbakat dan berakhlakulkarimah, sehingga bisa diikutsertakan dalam perlombaan MTQ tingkat yang lebih tinggi.

“Peserta yang mengikuti lomba MTQ ini adalah warga yang berdomisili atau ber KTP Kecamatan Sukatani. Dan hari ini ada sebanyak 14 cabang yang akan kami perlombakan,” kata Nurdin.

Camat Sukatani, Imam Faturochman, mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan lomba MTQ tingkat Kecamatan, karena menurutnya melalui kegiatan tersebut membuktikan bahwa Kecamatan Sukatani selalu berperan aktif dalam kegiatan MTQ.

“Kami sangat mendukung kegiatan tersebut, karena memiliki nilai manfaat yang baik bagi masyarakat dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini generasi muda di Kecamatan Sukatani akan lebih Qurani, yang bisa membuat kehidupan jauh lebih damai, aman dan nyaman.[OJI]

BEKASI TOP