Bekasi Online

Kapolsek Muara Gembong Sosialisasi Keselamatan Nelayan

Kapolsek Muara Gembong, AKP Sigit Sudarmono, saat memberikan sosialisasi keselamatan pada para nelayan di Kampung Kampung Nelayan Muara Bendera, Rabu 21 Desember 2016.[YAN]
Kapolsek Muara Gembong, AKP Sigit Sudarmono, saat memberikan sosialisasi keselamatan pada para nelayan di Kampung Kampung Nelayan Muara Bendera, Rabu 21 Desember 2016.[YAN]
POSBEKASI.COM – Polsek Muara Gembong, Polres Metro Bekasi melakukan silaturahmi sekaligus memberi sosialisasi keselamatan pada para nelayan nelayan Desa Pantai Bahagia dan Desa Pantai Sederhana.

“Keselamatan sangat penting dalam bekerja, seperti para nelayan yang sehari-harinya mencari ikan di tengah laut harus berhadapan dengan ombak dan keberadaan mereka di tengah laut yang sewaktu-waktu bisa berubah dapat mengancam keselamatan mereka,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH, usai sosialisasi keselamatan pada para nelayan di Kampung Nelayan Muara Bendera, Rabu 21 Desember 2016.

Apalagi pada saat ini lanjut AKP Sigit Sudarmono, ombak di laut mulai tinggi dan kurang bersahabat harus diwaspadai terutama nelayan yang akan pergi melaut dapat mengantispasi kemungkinan terjadinya kecelakaan.

“Antisipasi dini sangat perlu bagi nelayan agar sekembali dari mencari ikan dapat kembali ke darat dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga,” kata AKP Sigit Sudarmono seraya meminta anggotanya memperagakan baju pelampung untuk pertolongan pertama bila terjadi kecelakaan.

Pada sosialisasi tersebut turut mendampingi Kapolsek, Waka Polsek Muara Gembong Iptu Rusbrata,SH, Kanit Patroli Aipda M Muji beserta anggota yang turut dalam kegiatan meghimbau para nelayan untuk secepatnya memberi informasi kepada Polsek Muara Gembong bila terjadi sesuatu yang membahayakan.

“Selain itu, kami imbau juga nelayan untuk bersedia memberikan informasi bila mengetauhi sesuatu yang membahyakan maupun tindak kejahatan saat berda di tengah laut,” tambah AKP Sigit Sudarmono.[YAN]

4.

BEKASI TOP