Bekasi Online

Momentum Hari Jadi Kabupaten Bekasi Bangkit dari Pandemi Covid-19

Pemkab Bekasi.[DOK.Humas]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Bekasi ke-72 pada 15 Agustus 2022 sebagai momentum kebangkitan dari pandemi Covid-19. Salah satunya, dengan ikut andil dalam perayaan dan perlombaan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kita akan gebyarkan, karena dua alasan. Pertama, ini adalah wujud rasa syukur lepas dari pandemi Covid-19. Kedua, adalah permohonan kekuatan do’a. Jadi dalam lima tahun terakhir selain pandemi, juga situasi politik di Kabupaten Bekasi cukup dinamis. Dan ketiga, bagaimana supaya partisipasi masyarakat lebih terlibat dalam perayaan Kabupaten Bekasi,” kata Dani Ramdan usai rapat pembentukan panitia hari jadi Kabupaten Bekasi di Kantor Bupati, Komplek Pemda, Cikarang Pusat, Selasa 21 Juni 2022.

Dani Ramdan memastikan selain kegiatan regular seperti upacara dan rapat paripurna, semua rangkaian perayaan, termasuk kegiatan Istighosah Kebangsaan dan Kirab Perjuangan dapat berjalan. Karena, dalam deretan waktu yang singkat, ada tiga momentum besar, yakni hari Pramuka 14 Agustus, hari jadi Kabupaten Bekasi 15 Agustus dan HUT RI 17 Agustus.

Sejumlah agenda penting yang digelar pada Hari Jadi Kabupaten Bekasi tahun ini, diantaranya Kirab Perjuangan yang melintasi tempat bersejarah dan Lomba Kampung Bersih Makin Berani. Yaitu, lomba kebersihan keindahan, keamanan ketentraman, ketertiban di tiap RW. Lomba tersebut, terbagi dua kategori, pertama kategori RW dan kategori perumahan kecil dan besar.

“Kita nilai, inovasi mereka, kreatifitasnya dan keberhasilan mereka dalam mengelola kebersihan keindahan tersebut. Mereka nanti, 50 terbaik akan ditampilkan juga di acara karnaval. Di lokasi start dan finish karnavsl, nanti disitu ada pameran dan bazar, serta panggung hiburan sehingga menjadi bagian edukasi,” katanya.[YLA]

BEKASI TOP