Bekasi Online

Diskominfo Gelar Asistensi Penyelenggaraan SPBE

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang menggelar Asistensi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Karawang Tahun 2022, Kamis 2 Juni 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Sebagai upaya mengkaji pemantauan dan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Karawang Tahun 2022, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang menggelar Asistensi Penyelenggaraan SPBE.

Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang, Wahidin, mengatakan pihaknya sesuai dengan tugas dan fungsinya telah mendukung penyelenggaraan SPBE di Kabupaten Karawang dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan SPBE.

“Fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang saat ini adalah melakukan penilaian mandiri terhadap penyelenggaraan SPBE di lingkungan Pemkab Karawang dengan target evaluasi nasional dari Kemenpan-RB mulai dari bulan Mei sampai dengan Minggu kedua bulan Juli,” ujarnya, Kamis 2 Juni 2022.

Maka dari itu, kata Wahidin, pihaknya mengadakan pertemuan pertama per hari ini untuk membahas kegiatan asistensi serta pemantauan dan evaluasi SPBE di lingkungan Pemkab Karawang.

Saat ini, Diskominfo Kabupaten Karawang sedang menjalankan berbagai macam kegiatan untuk mendukung SPBE di lingkungan Pemkab Karawang.

“Tentunya kami berharap bahwa kegiatan yang telah kami lakukan dapat membuat nilai indeks SPBE Kabupaten Karawang lebih baik dari tahun 2021. Sehingga, dengan terselanggaranya SPBE yang baik, pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Karawang menjadi semakin baik lagi,” ungkapnya.

Wahidin mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan SPBE di Kabupaten Karawang pada khususnya serta seluruh Indonesia pada umumnya.

“Tentunya kami harap kepada seluruh pihak agar dapat berperan aktif sesuai tugas dan fungsi yang ada demi suksesnya kegiatan Asistensi SPBE, pemantauan san evaluasi SPBE. Sebab, sebagus apapun program yang dibuat tanpa adanya dukungan dan pelaksanaan dari seluruh tim mustahil akan tercapai,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Narasumber dari Universitas Telkom Bandung, Soni Fajar Surya Gumilang, perwakilan dari Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karawang dan perwakilan dari OPD lainnya.[DIN]

BEKASI TOP