Bekasi Online

Polres Karawang Petakan Dua Desa Rawan Konflik Pilkades Serentak

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM, KARAWANG – Polres Karawang petakan dua lokasi atau desa rawankonflik pemilihan kepada desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 21 Mei 2017 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra, menyatakan 8 desa yang ikut penyelenggaraan Pilkades diantanya 2 desa masuk katagori rawan konflik.

“Dua desa rawan konflik itu satu berada di Kecamatan Rawamerta dan di Kecamatan Pedes.Kedua desa tersebut dideteksi mudah terprovokasi, rawan tawuran antarpendukung, perjudian dan lain-lain,” terang AKBP Andi, Minggu 14 Mei 2017.

Diktakannya, delapan desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tersebar di 7 kecamatan adalah, Desa Jatisari Kecamatan Jatisari, Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek, Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta, Desa Tanjung Mekar Kecamatan Pakisjaya, Desa Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat, Desa Payungsari Kecamatan Pedes, Desa Sarimulya, dan Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru.

Untuk mengantisipasi rawan konflik tersebut, Polres Karawang menerjunkan 300 personel. “300 personel akan diturunkan untuk mengamankan jalannya Pilkades serentak,” katanya.[MET]

BEKASI TOP