posbekasi.com

DPRD Jabar Apresiasi SMKN 1 Pacet Cianjur Tingkatkan Mutu Pendidikan Siap Kerja

 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari (kedua dari kanan) saat memberikan keterangan dalam kunjungan kerja Pansus II Pembahasan LKPJ Gubernur TA 2021 di SMKN 1 Pacet, Kabupaten Cianjur, Selasa 12 April 2022. (Posbekasi.com / DPRD Jabar)

POSBEKASI.com | CIANJUR – DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi, SMKN I Pacet, Kabupaten Cianjur, dalam hal peningkatan mutu pendidikan siswa dalam persiapan memasuki dunia kerja. Selain itu SMKN 1 Pacet yang juga termasuk SMK yang melaksanakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Jawa Barat, dinilai berhasil memanfaatkan aset yang dimiliki untuk mengembangkan potensi para peserta didik.

“Hasil pengembangan dan pemanfaatan ini sudah terlihat salah satunya untuk bisnis. Saya lihat dari hulu sampai ke hilir banyak sektor pertanian yang dihasilkan. Selain itu di bidang tata boga mereka sudah menghasilkan makanan, produk-produk yang sudah pasarkan juga keluar melalui marketplace. Adapun penginapan yang disewakan bekerjasama dengan OYO, kemudian restoran” ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, disela-sela kunjungan kerja Pansus II Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur TA 2021 di SMKN 1 Pacet, Kabupaten Cianjur, Selasa 12 April 2022.

Ineu berharap, upaya-upaya yang telah dilakukan oleh SMKN 1 Pacet dapat menjadi solusi melahirkan lulusan SMK yang bisa langsung berkarya, bekerja, sehingga dapat menekan angka pengangguran di Jawa Barat.

“Saya berharap ini salah satu solusi bagaimana lulusan SMK ini bisa langsung berkarya, bekerja, bisa langsung memberikan ilmunya dan bermanfaat,” katanya.

Ineu menambahkan pemerintah terus berupaya untuk mengurangi angka pengangguran. ‘Melalui pendidikan salah satu upaya pemerintah mengurangi angka pengangguran, anak anak ini bisa berkarya dan menghasilkan dari kerja-kerja mereka,” tambah politisi perempuan PDIP.[POB]

BEKASI TOP