posbekasi.com

Weekend Market Dorong Pelaku Usaha Lebih Produktif

Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Kamil membuka Weekend Market  di Transmart Carefour Mall, Jumat 7 Deseber 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA CIREBON – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil membuka Weekend Market  di Transmart Carefour Mall, Jumat 7 Deseber 2018.

Atalia menuturkan tujuan dari pameran yang digelar 7 – 8 Desember 2018 ini untuk mengangkat potensi budaya, potensi seni dan potensi yang terkait dengan produk di wilayah kabupaten/kota di Jawa Barat. Sehingga menurutnya ini bisa menjadi contoh yang baik bagi para pelaku usaha yang lain.

“Lalu kita juga melihat mana pelaku usaha yang perlu kita dorong supaya kebutuhannya terpenuhi. Contohnya ada beberapa produk yang sudah bagus sekali tinggal kemasannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, tutur Atalia, pameran ini merupakan sebuah bentuk untuk meningkatkan daya saing. Hakekatnya setiap pameran itu harus mengandung beberapa unsur diantaranya terkait sosialisasi, edukasi, promosi dan kurasi.

“Saya bangga sekali dengan 30 tenant yang hadir pada pameran. Menggambarkan potensi wilayah masing-masing yang penuh keunikan dan keanekaragaman budaya Jawa Barat,” sambungnya.

Atalia pun menitipkan motivasi bagi pelaku usaha yang masih meniti kariernya. “Tidak ada yang tidak mungkin. Semua orang akan memulai langkah pertama dulu sebelum seribu langkah berikutnya. Jadi menurut saya bahwa ketika peluang itu ada lakukan sebaik-baiknya. Apapun yang terjadi, faktor resiko mungkin ada tapi Insya Allah kesuksekan di depan mata. Bila kita menjadi kuat dan tangguh dan tau tau bagaimana strategi untuk mencalai mimpi kita,” paparnya.

Pameran ini juga mengadakan lomba dengan mengakurasi produk terbaik dari 27 kabupaten/kota untuk mewakili Jawa Barat di tingkat pusat. Karena dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Dekranas Award 2018 tingkat Nasional, maka pemenangnya akan diikutsertakan.[IMA/POB]

BEKASI TOP