posbekasi.com

Pesilat Rahmawati dan Asep Turun Gelanggang Sea Games Vietnam

Ilustrasi Pencak Silat

POSBEKASI.com | CIKARANG – Dua pesilat asal Kabupaten Bekasi, dipastikan turun gelanggang Sea Games Hanoi, Vietnam yang akan digelar pada 12-23 Mei 2022. Mereka ikut mewakili Indonesia setelah berhasil lolos pada Seleksi Nasional (Seleknas) pada 04 Desember 2021.

“Ya, dua atlet kita berhasil lolos seleknas. Kini, tengah menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas),” ujar Kepala Pelatih Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi, Bayu Hananto Kurniawan, Kamis 3 Februari 2022.

Adapun dua atlet yang berhasil meraih tiket Sea Games tersebut yakni Rahmawati dan Asep Yuldan Sani. Kini keduanya tengah menjalani training centre di Padepokan Pencak Silat TMII.

“Di Sea Games nanti Rahmawati turun di satu nomor, dan Asep turun di dua nomor yakni beregu putra dan tunggal putra,” ucapnya.

Bayu menyebutkan, pada Sea Games nanti lawan- lawan kuat akan dihadapi dua atletnya. Meski begitu, dirinya optimistis atletnya akan memberikan hasil maksimal bagi Indonesia.

“Sejauh ini atlet sudah sangat siap. Karena sudah melangsungkan TC dan sebelumnya juga sudah menjalani latihan intensif,” katanya.[*/OJI]

BEKASI TOP