posbekasi.com

Kapolda Perintah Kasat Lantas Cari Lokasi untuk Sirkuit Street Race di Bekasi dan Tangerang

Jalan Kali Inspeksi, Ancol, Jakarta Utara, menjadi sirkuit Street Race yang digelar, Ahad 16 Januari 2022. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran optimistis lomba untuk pembalap liar atau street race menjadi solusi persoalan balap liar di Jakarta. Hal itu disampaikannya saat meresmikan street race.

Irjen Fadil mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membuat street race di daerah penyangga seperti Bekasi dan Tangerang.

“Perlu digarisbawahi bahwa kegiatan ini bukan seremonial, kegiatan ini akan berkelanjutan,” kata Fadil di Jalan Kali Inspeksi, Ancol, Jakarta Utara, Ahad 16 Januari 2022.

“Bulan depan rencananya di Serpong, doakan di Bekasi, Cikarang segera bisa dimulai. Kalau kita bergerak bersama saya kira persoalan ini bisa kita selesaikan,” ujar dia.

Fadil telah memerintahkan jajarannya untuk mencari sirkuit di Bekasi hingga Tangerang. Menurutnya, di dua tempat tersebut aksi balap liar masih kerap terjadi.

“Saya sudah minta Kasat Lantas Bekasi, Tangerang Selatan. Nanti kita akan akomodasi, kanalisasi adik-adik ini wilayah penyangga. Nanti saya minta masing-masing Polres mencari wilayah masing-masing,” ujar Fadil.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Kapolda Metro Jaya. Dia mendorong Polda lain agar mencontoh terobosan Irjen Fadil.

“Ini nanti disampaikan ke Kakorlantas agar jadi inspirasi,” imbuh Bamsoet.

Acara street race sendiri diikuti 350 peserta. Kegiatan tersebut digelar di Jalan Kali Inspeksi, Jakarta Utara. Para peserta akan adu balap satu lawan satu di track lurus atau lebih dikenal dengan drag race [COK/ZUL]

BEKASI TOP