Bekasi Online

Bruno Terkenang Sao Paulo, Fokus Bantu Perjuangan Persib

Striker Persib Bruno Cunha Cantanhede. [Posbekasi.com /Persib]

POSBEKASI.com |  BANDUNG – Striker asal Brasil, Bruno Cunha Cantanhede, menyebut Persib dan Sao Paulo punya sejumlah persamaan. Seperti diketahui, Bruno merupakan pemain asal Brasil yang pada usia 17 tahun sempat bergabung dengan tim senior Sao Paulo FC. Tercatat, ia pernah turun di satu pertandingan klub berjuluk Tiga Warna itu di tahun 2011.

“Saya bermain untuk Sao Paulo sejak masih berusia sekitar 15-17 tahun setelah promosi dari Akademi. Sao Paulo adalah salah satu klub terbesar di Brasil seperti halnya Persib di Indonesia,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

Saat itu, Sao Paulo diperkuat pemain legendaris Brasil, Rivaldo, yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia 2002 dan Kaka peraih Ballon d’Or pada 2007.

Bruno mengaku sangat bangga akan pengalamannya berkostum Sao Paulo. Ia juga berharap bisa memiliki pengalaman yang berkesan dengan membawa Persib menjadi juara musim ini.

“Saat itu saya bermain dengan Rivaldo, Casemiro, Rogerio Ceni dan Lucas Moura. Mereka merupakan sahabat saya. Pengalaman luar biasa bisa main bersama mereka dan saya pikir, Persib saat ini pun punya pemain-pemain hebat,” katanya.

Akademi Sao Paulo menghasilkan pemain-pemain berkualitas kelas dunia hingga saat ini. Beberapa di antara nama itu adalah kiper Ederson Moraes (Manchester City), Lucas Moura (Tottenham Hotspurs), Casemiro (Real Madrid) hingga Oscar yang pernah bermain untuk Chelsea FC.

Fokus Perjuangan Persib

Striker anyar Persib, Bruno Cunha Cantanhede mengungkapkan dirinya berada dalam konsentrasi penuh untuk membantu Persib menjadi juara Liga 1 2021/2022. Skuad Pangeran Biru baru tiba di Bali 1 Januari 2022 kemarin, dan hari ini menjalani latihan pertamanya di Pulau Dewata itu.

Persib mengumumkan perekrutan Bruno pada 18 Desember 2021 lalu dengan kesepakatan kerja sama hingga akhir musim 2021/2022. Setelah menjalani karantina, striker asal Brasil itu tiba di Bandung pada 30 Desember 2021 dan mengikuti serangkaian pemeriksaan medis.

“Saya belum pernah datang ke Indonesia sebelumnya. Pertama tiba di Bandung, ini kota yang indah dengan cuaca bagus, dan orang-orang yang baik juga ramah. Di sana, saya belum sempat bepergian karena ada banyak hal yang harus saya selesaikan. Tapi syukurlah, semuanya berjalan dengan baik,” kata Bruno.

Meski baru beberapa hari bergabung dengan tim, Bruno mengaku menikmati setiap momen kebersamaannya di dalam tim. Karenanya, ia termotivasi dan bertekad untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki di sesi latihan dan pada pertandingan di putaran kedua Liga 1 nanti.

“Bali juga tempat yang sama indahnya, terutama dengan pantainya. Saya senang berada di sini bersama dengan semua orang (tim Persib). Tapi saya fokus pada pekerjaan saya membantu tim ini. Semoga kita semua menjalani waktu yang indah dan akhirnya, membuat semua bobotoh bahagia,” harapnya.[*]

BEKASI TOP