Bekasi Online

Lifter Angkat Berat Kabupaten Bekasi Juara Umum 2

Lifter Angkat Berat Kabupaten Bekasi juara umum kedua pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, di Gedung Tri Lomba Juang Jalan Pajajaran Kota Bandung pada 6-10 Desember 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | CIKARANG — Lifter Angkat Berat Kabupaten Bekasi berhasil tampil maksimal, dan keluar sebagai Juara Umum kedua pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

Bertanding di Gedung Tri Lomba Juang Jalan Pajajaran Kota Bandung pada 6-10 Desember 2021, Kabupaten Bekasi meraih 14 emas, 11 perak dan 4 perunggu.

Juara Umum pertama yakni Kabupaten Kuningan dengan raihan 21 emas, 12 perak dan 7 perunggu. Sedangkan di posisi ketiga Kota Bandung dengan meraih 10 emas, 7 perak dan 17 perunggu.

Pelatih Kepala Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kabupaten Bekasi, M Jeffry, mengatakan dari 10 atlet angkat berat Kabupaten Bekasi, 9 orang diantaranya sudah lolos

Pada Babak Kualifikasi Porprov, kata Jeffry, sejumlah lawan berat sudah terpetakan.

Lawan yang dipastikan menyaingi Kabupaten Bekasi yakni atlet PON yang tersebar di wilayah Jawa Barat. Terlebih, untuk beberapa kelas masih didominasi oleh atlet dari Kota Bandung.

“Lawan dari Purwakarta dan Kuningan juga Kota Bandung cukup berat,” ucapnya.

Meski begitu, Jeffry mengaku tidak khawatir. Pasalnya, sejumlah strategi sudah mulai dirumuskan. Dimana beberapa atlet Kabupaten Bekasi sudah memiliki peluang untuk mengalahkan Lifter PON.

“Dalam menghadapi BK saja, Persiapan hanya kurang dari dua bulan tapi untuk di Porporv nanti kita sangat optimis bisa unggul. Kemarin saja pada BK Porprov, beberapa kelas sudah memberikan kejutan, dan bisa selevel PON,” bebernya.

Dalam persiapan menghadapi Porprov, pihaknya menyebutkan, peningkatan latihan harus dilakukan sedini mungkin.

Karena kendala untuk meraih medali di Porprov, masih oleh atlet PON. Karena beberapa kelas masih dikuasai atlet eks PON Papua 2021.

“Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan waktu yang tersisa 8 bulan kurang ini. Mudah-mudahan untuk Porprov 2022 perolehan medali bisa maksimal,” ujarnya.[*/RIK]

BEKASI TOP