Bekasi Online

HUT ke-5 Wira Andhang Pandhega, Gelar Olahraga Bareng Sambil Bagikan Sembako

HUT Alumni Setukpa Polri tahun 2016, angkatan Wira Andhang Pandhega (WAP) menggelar baksos dan tracking olahraga bareng wisata alam di Teras Wangun Trekking Sentul, Jawa Barat oleh perwakilan perwira SIP tahun 2016, Sabtu (2/10/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Dalam rangka mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Alumni Setukpa Polri tahun 2016, angkatan Wira Andhang Pandhega (WAP) menggelar bakti sosial (Baksos) dan tracking olahraga bareng wisata alam dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kegiatan yang membangkitkan semangat kebersamaan itu berpusat di Teras Wangun Trekking Sentul, Jawa Barat oleh perwakilan perwira SIP tahun 2016, Sabtu (2/10/2021) lalu.

Iptu Trimulyo mengatakan
kegiatan reuni dan bakti sosial ini juga dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi sekaligus memberikan tali asih kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian angkatan kami terhadap masyarakat,” kata Trimulyo.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan bakti sosial ini, seluruh peserta reuni memberikan tali asih kepada masing-masing warga, di antaranya berupa paket sembako dan paket masker, vitamin dan hand sanitizer.

“Diperjalanan kami bagikan paket Sembako dan sarana penunjang Prokes,” ujarnya.

Trimulyo berharap, aksinya bersama tim dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat yang terdampak Covid-19.

“Kiranya Bansos yang kami berikan ini bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Iptu Novitasari menyampaikan kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka HUT angkatan Wira Andhang Pandhega (WAP).

“Ini adalah ajang silaturahmi seluruh Alumnus almamater WAP,” kata Novitasari.

Novitasari menambahkan, ke depan WAP akan kembali menggelar kegiatan serupa dengan membantu anak yatim, menyediakan peralatan ibadah dan bibit tanaman untuk penghijauan.

“Kita akan bikin lagi kegiatan seperti ini. Rencananya akan menyasar anak yatim dan bantu pula rumah ibadah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Iptu Erina juga menyampaikan bahwa kita semua harus senantiasa menjaga dan mempedomani protokol kesehatan, menjaga kebersihan, menjaga imun, menggunakan masker dan hand sanitizer.

“Acara ini sebelum  berangkat juga telah dilaksanakan Swab Antigen kepada seluruh peserta reuni dan panitia, dan hasilnya alhamdulilah semua non reaktif,” ujar Erina.

Salah satu warga, Asnah mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian dari para peserta reuni, bantuan sembako dan paket masker, vitamin, handsanitizer dari WAP sangat membantu untuk keluarganya.

“Alhamdulillah, Sembako dan masker yang dibagikan sangat bermanfaat bagi keluarga saya,” ujar Asnah.[REL]

BEKASI TOP