posbekasi.com

Peletakan Batu Pertama BBR Pebayuran, Penjabat Bupati Salurkan Bantuan Pedagang SGC

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan salurkan bantuan untuk pedagang Pasar SGC yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (23/8/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | PEBAYURAN – Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi Kepala Dinas Sosial, Endin Samsudin, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Bn. Holik Qodratullah, melakukan peletakan batu pertama bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR), di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Senin (23/8/2021).

Bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi warga yang terdampak banjir, akibat jebolnya tanggul kali Citarum pada bulan Februari lalu dan menyebabkan ratusan rumah terendam dan hancur.

Selain itu Dani menyambangi Kecamatan Pebayuran juga melihat kondisi tanggul yang sudah dibangun, serta berkoordinasi kepada pihak terkait untuk memastikan penanganan bencana sudah terbantukan dengan masif dan tepat.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terdampak akibat jebolnya tanggul kali Citarum,” kata Dani.

Sebelumnya, bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bekasi Muchlis, serta Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Penjabat Bupati menyalurkan 250 paket bantuan sosial kepada para pedagang Pasar SGC yang terdampak Covid-19.

Dihadapan para pedagang, Dani menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi turut hadir ditengah masyarakat yang terdampak Covid-19.

Lebih lanjut, dirinya berpesan agar masyarakat dapat mematuhi peraturan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Agar ke depannya, kondisi segera pulih dan pusat perbelanjaan bisa dibuka dengan minimal kapasitas pengunjung sebanyak 25 persen,” kata Dani.[ETH]

BEKASI TOP