posbekasi.com

Skandal Besar NIK KTP Warga Bekasi Dipakai WNA, Fadli Zon: Hanya Ada di Banana Republic

Fadli Zon

POSBEKASI.COM | BEKASI – Anggota DPR RI Fadli Zon belum lama ini menanggapi cerita gagalnya salah satu warga Bekasi ketika melakukan vaksinasi Covid-19 akibat Nomor Induk Keluarga (NIK) pada KTP-nya telah digunakan.

Dari cerita tersebut, pihak yang menggunakan NIK KTP warga Bekasi itu diketahui merupakan warga negara asing (WNA) bernama Lee In Wong.

Cerita itu lantas membuat Fadli Zon keheranan. Dia menuturkan bahwa data warga seperti NIK KTP merupakan hal yang paling mendasar.

“Kok bisa data paling dasar NIK KTP warga Indonesia dipakai oleh WNA? Ini skandal besar. Yang macam ini hanya ada di Banana Republic,” kata Fadli Zon dikutip dalam keterangan tertulis Fraksi Partai Gerindra, Ahad (8/8/2021).

Namun Fadli Zon tak habis pikir, data mendasar milik warga bisa digunakan oleh WNA, sehingga pemilik aslinya malah tak bisa melakukan vaksinasi.

Kendati demikian, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut terlihat tak terlalu jauh memberikan komentar.

Seolah menyindir, ia pun menyatakan bahwa cerita semacam itu hanya terjadi di suatu negara bernama Banana Republik.

Diketahui sebelumnya, seorang warga di Kabupaten Bekasi bernama Wasit Ridwan beberapa waktu lalu tidak bisa melakukan vaksinasi Covid-19, karena NIK KTP miliknya telah digunakan orang lain yang merupakan WNA.[REL]

BEKASI TOP