Bekasi Online

Nur Supriyanto: Pensil Asah Kemampuan Otak Kanan dan Kiri Anak Didik

Nur Supriyanto menerima kenang-kennagan dari SDIT Baiturrahman pada pagelaran Pensil 2018.[IST]
posBEKASI.com, BEKASI – Perhelatan Akbar Tahunan menampilkan Pentas Seni Islami (Pensil) yang setiap tahun digelar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Baiturrahman biasanya berbarengan dengan Wisuda Kelas VI.

Kali ini, pagelaran Pensil hanya diisi penampilan siswa-siswi dengan tema “Tumbuh Kembangkan Kreativitas dan Percaya Diri untuk Membentuk Generasi Rabbani”, Sabtu, 24 Maret 2018.

Tema yang mengusung visi dan misi sekolah dalam usahanya menanamkan kreativitas dan percaya diri pada semua anak didiknya.

Pagelaran Pensil ini tampak pula Dr.H.Nur Supriyanto,MM yang menyempatkan diri untuk hadir memberikan sambutan.

“Pengembangan seni pada diri anak memiliki peran penting untuk menyeimbangkan kemampuan antara otak kiri dan otak kanan. Kesimbangan yang dimiliki anak menunjukan kecerdasan dan perlu terus kita bimbing dan asah hingga menjadi generasi milinial yang menjadi harapan generasi Bekasi dan Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Nur Supriyanto yang juga calon Walikota Bekasi periode 2018-2023 ini menytaakan, setiap anak memiliki bakat dan kemampuan yang berbeda-beda.

“Untuk itu kita sebagai orangtua dan juga pemerintah wajib membantu mereka agar tumbuh berkembang dengan bakat dan kemampuan yang mereka miliki,” ucap Nur Supriyanto yang berpasangan dengan Adhy Firdaus pada Pilkada Kota Bekasi 2018 ini.

Acara berlangsung lancar dan meriah, penonton yang terdiri dari para undangan dan juga wali murid antusias menyaksikan acara hingga akhir. Panitia, yaitu para guru, menyiapkan 35 penampilan dari seluruh siswa-siswi Kelas I – Kelas V.

Karena jumlah siswa-siswi yang semakin banyak, maka hampir keseluruhan penampilan dilaksanakan secara kelompok.

Acara diisi dengan beragam penampilan, mulai dari nasyid, gerak dan tari, paduan suara, perkusi, marawis, pidato, hingga drama. Pada acara ini pun digelar pameram hasil karya siswa yang dijual dengan infak seikhlasnya.

Semua anak-anak tampil memukau. Mereka dengan riang menyalurkan kreativitas mereka melalui ajang pentas seni ini.

Meski hujan mengguyur, para siswa-siswi tetap sabar menanti giliran dan ikut melihat penampilan dari teman-teman mereka. Pensil tahun ini ditutup dengan apik oleh penampilan drama dari siswa-siswi kelas 5 yang disaksikan dengan antusias oleh semua tamu yang datang.[REL/POB]

BEKASI TOP