Bekasi Online

Baznas Kabupaten Bekasi Bagikan 6.900 Paket Sembako untuk Warga Isoman

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di masa PPKM Darurat, Selasa (20/7/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di masa PPKM Darurat.

Program jaring pengaman sosial Covid-19 yang diberi nama Sembako Nyampe Rumah (Senyum) ini disebar untuk warga isoman yang berada di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Total bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi dalam program Senyum di semester dua ini sebanyak 6.900 paket sembako untuk warga isoman di 23 kecamatan,” kata Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis, Selasa (20/7/2021).

Ia menyebutkan, dalam program Senyum yang dilaksanakan sejak 8 Juli 2021 lalu, pihaknya membagikan 300 paket sembako untuk warga isoman di setiap kecamatan.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Semoga dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan agar tercegah dari penularan Covid-19.

“Semoga saudara-saudara kita yang sedang sakit, baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang sedang isoman segera sembuh,” harapnya.

Sementara itu, data terbaru dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, melalui laman pikokabsi.bekasikab.go.id, Selasa, 20 Juli 2021, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Bekasi yang kembali sembuh bertambah 463 orang.

Pasien yang dirawat di rumah sakit berkurang 19 orang menjadi 408 orang. Kemudian pasien yang menjalani isolasi mandiri berkurang 9 orang menjadi 1.345 orang. Kasus harian bertambah 442 orang, kasus meninggal dunia bertambah 7 orang.

Total kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi sebanyak 1.753 orang atau berkurang 28 orang dari hari kemarin.[REL]

BEKASI TOP