Bekasi Online

Satu RT Lockdown di Kelurahan Pejuang Medan Satria

Camat Medan Satria Lia Erliani. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.COM | MEDANSATRIA – Camat Medan Satria Lia Erliani mengatakan di wilayahnya terdapat kluster penyebaran Covid-19 berjumlah 26 orang di satu lingkup RT. Akibatnya, dilakukan karantina mikro atau lockdown lokal.

“Mulai Kamis 10 Juni 2021 di Lokasi RT02 RW25 Kelurahan Pejuang telah ditemukan cluster penyebaran Covid-19 dengan jumlah terpapar  hingga sore ini mencapai sejumlah 26 orang, yang terdiri dari 9 KK  dimana saat ini  19 orang melakukan isolasi mandiri dan 7 orang di rawat di faskes,” kata Camat Medan Satria, Lia Erliani dikutip dari siaran persnya, Jumat (11/6/2021).

“Hasil 3T (Testing, Tracing, Treatment) yang dilakukan oleh Satgas Covid Kecamatan Medan Satria didapatkan keterangan bahwa penyebaran terjadi karena warga melaksanakan kegiatan menghadiri undangan pernikahan dan arisan keluarga yang berlokasi di luar Kota Bekasi,” sambungnya.

Langkah yang dilakukan saat ini sesuai dengan Instruksi Bersama Forkompimda Kota Bekasi telah dilakukan lockdown lokal di Tingkat RT dan Kegiatan 3T (Testing, Tracing, Treatment) terus dilakukan. Lockdown dipantau langsung oleh Kapolres dan Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Satria. Lckdown lokal ini terus dipantau  melalui Posko yang didirikan atas inisiasi ketua RW.

Selain itu, pada rumah warga yang terkonfirmasi juga diberikan tanda plang “Sedang melakukan isolasi mandiri dari tanggal 9 Juni 2021 – 19 Juni 2021″. [ISH]

BEKASI TOP