Bekasi Online

Lepas Ratusan Calon Santri Karawang ke Ponpes Gontor, Ini Pesan Wabup

Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh melepas 109 calon santri dan satriwati Pondok Pesantren Modern Gontor, Jawa Timur, di Masjid Raya Puri Telukjambe, Perum Puri Telukjambe, Rabu (26/5/2021). [Posbekasi.com /Diskominfo]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang melepas sebanyak 109 calon santri dan satriwati Pondok Pesantren Modern Gontor, Jawa Timur, di Masjid Raya Puri Telukjambe, Perum Puri Telukjambe, Rabu (26/5/2021).

Pelepasan calon santri dan santriwati tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengatakan Pemkab Karawang sangat bangga dengan putra-putri Karawang yang menimba ilmu di Pondok Pesantren.

Wabup juga menyampaikan, bahwa selama di Pondok Pesantren banyak pelajaran serta ilmu yang bisa didapatkan oleh para santri. Wabup bercerita jika ia pernah menjadi santri di Cipasung.

KLIK: Wabup Aep Berharap Tidak Ada Oknum Memanfaatkan Dana Bansos Palestina

Di lingkungan pesantren, selain mengajarkan agama, juga mengajarkan nilai-nilai sosial yang tinggi. “Banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan di sana. Insha Allah orang tua kalian selalu mendoakan,” ujarnya.

Sebelum berangkat, para calon santri terlebih dahulu dicek kondisi kesehatannya. Hal itu untuk memastikan agar tidak ada klaster Covid-19 baru bagi para calon santri.

“Alhamdulillah ya semalam hasil tes swabnya negatif. Di sana juga tetap ya jaga protokol kesehatan,” pesan Wabup.[DIN]

BEKASI TOP