Bekasi Online

Polda Metro Larang Sahur On The Road

Kapolda Metro Metro Jaya, Irjen Pol Fadil. [Posbekasi.com /Zulkarnain]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolda Metro Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyatakan pihaknya tidak memberikan izin kegiatan Sahur On The Road selama bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut dinilai dapat menimbulkan kerumunan yang seharusnya dihindari pada masa pandemi Covid-19.

“Ini perlu didiskusikan bersama agar bisa diantisipasi bersama. Kerumunan menjadi tantangan yang harus dihadapi dan harus mencari solusinya,” ungkap Irjen Fadil saat memberikan arahan kepada fungsi Satlantas dalam acara peluncuran E-TLE Mobile di Lapangan Presisi Dirlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (20/3/2021).

Fadil meminta jajarannya membuat kebijakan dengan kajian yang komprehensif untuk mencegah kegiatan sahur di jalan. Jika dibutuhkan, menurut dia, anggotanya bisa melakukan sosialisasi dan praktik pencegahan kerumunan.

KLIKKapolda Metro: Anggota Satlantas Jangan Bergaya Hidup Hedonis

“Mungkin malam Sabtu dan malam Minggu ada kontrol di subuh atau pagi hari jam 12.00 sampai jam 05.00. Jadi sebagai kontrol masa transisi untuk fenomena sahur on the road,” katanya.

Dikatakannya, polisi harus sigap memikirkan konsep dan tidak dadakan untuk mencegah kegiatan yang mengumpulkan massa. Sebab, berkumpul saat sahur di jalan selama pandemi bisa menimbulkan klaster penularan Covid-19

“Tidak ada lagi yang sifatnya dadakan. Harus bisa prediksi ancaman yang akan datang. Ini akan jadi tolak ukur,” ujarnya.[COK/ZUL]

BEKASI TOP