Bekasi Online

Polsek Setu Pasang Stiker Pengaduan Selamatkan Bocah Terposok dalam Lubang Selokan

Kanit Binmas Setu Iptu Desy Yulhasri memegang kaki bocah saat berhasil mengeluarkannya dari lubang selokan.[RAD]
Kanit Binmas Setu Iptu Desy Yulhasri memegang kaki bocah saat berhasil mengeluarkannya dari lubang selokan.[RAD]
POSBEKASI.COM – Kanit Binmas Setu Iptu Desy Yulhasri bersama Kanit Intelkam Aiptu Suroso, dan Kasi Humas Aiptu Parjiman melaksanakan patroli mobil ke Perumahan Harvest City, Desa Cikaragemanan, Setu, Kabupaten Bekasi, guna melakukan pemasangan stiker pada mini market sebagai imbauan Kamtibmas.

Pemasangan stikter imbauan yan dilengkapi dengan nomor telepon Polsek Setu 021-8250532 dan jaringan sosial WhatsApp 0822-6111-7388 guna memudahkan masyarakat untuk melaprkan tindak Kriminal yang terjadi dilingkungannya.

Saat itu, seorang ibu muda yang baru saja berbelanja dan membawa putrinya keluar dari mini market Alfamart yang didatangi jajaran Polsek Setu, menuju sepeda motornya.

Namun, tiba-tiba Kanit yang baru berbicara dengan salah satu karyawan Alfamart mendengar tangis anak perempuan.

Ternyata, anak ibu yang baru berbelanja tadi kaki kanannya masuk ke lubang bak kontrol selokan yang terbuat dari semen pasir sebagai penghubung jalan raya Perumahan Harvest dan mini market tersebut.

Kanit Binmas Setu Iptu Desy Yulhasri bersama Kanit Intelkam Aiptu Suroso memasng stiker pengaduan masyarakat,[RAD]
Kanit Binmas Setu Iptu Desy Yulhasri bersama Kanit Intelkam Aiptu Suroso memasng stiker pengaduan masyarakat,[RAD]
Nyali seorang perempuan dari Kanit Binmas yang dikenal dekat dengan masyarakat itu menoleh ke arah suara tangis dan langsung berlari menghampiri sanga anak perempuan tersebut.

Dengan cepat dan sigap, naluri perempuan Kanit Binmas itu langsung memberi pertolongan dibantu Kanit Intelkam.

Secara perlahan, keduanya memegang dan mengangkat kaki kanan anak perempuan tersebut hingga berhasil mengeluarkan kaki sang anak tanpa luka yang serius.

Sang ibu yang begitu terharu akan kesigapan anggota Polsek Setu itu, sebelum pulang kerumah membawa putrinya dengan penuh haru mengucapkan terimakasih pada anggota yang berpakaian dinas coklat tersebut.

Sebelumnya Kasi Humas Aiptu Parjiman, menyatakan pemasangan stiker pengaduan ini merupakan perintah Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat guna memudahkan masyarakat untuk melaporkan setiap peristiwa tindak pidan yang terjadi dilingkungan masing-masing.

“Sesuai perintah Kapolsek, stiker-stiker ini ditempelkan pada tempat-tempat yang gampang dijangkau masyarakat dan diharapkan masyarakat berani mengadukan tiap tindak pidana yang dilhat maupun diketauhinya agar polisi cepat bertindak dan mengambil langkah pengamanan,” kata Parjiman.[RAD]

BEKASI TOP