Bekasi Online

Polsek Setu Amankan 5 Tempat Ibadah Rayakan Isa Al Masih

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat memimpin apel pengamanan di tempat ibadah HKBP, Kampung Serang, Kamis 25 Mei 2017.[MIN
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, langsung memimpin pengamanan perayaan Isa Al Masih 2017 di lima gereja dan rumah ibadah yang ada di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis 25 Mei 2017.

“Untuk wikayah hukum Polsek Setu ada satu gereja dan empat tempat ibadah yang merayakan Isa Al Masih. Ditiap tempat ibadah kita tempat anggota untuk menjaga selama dilangsungkannya acara,” kata AKP Agus Rohmat di Setu, Kamis 25 Mei 2017.

Sedangkan Kapolsek langsung memimpin pengamanan di HKBP Kampung Serang, RT05/02, Desa Taman Sari, bersama anggota.

Sementara, di Gereja Kristen Pasundan, Kampung Gaok, RT03/04, Desa Mukti Jaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pimpinan Aiptu Endy Supandi.

Di Rumah Ibadah Pante Kosta di Indonesia, Kampung Jati, RT02/03, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pimpinan Aiptu Sutarjo dengan kekuatan anggota dua personel.

Penjagaan di GPDI Anugrah di Ruko Perumahan Graha Mustika Media (GMM), Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pimpinan Kanit Binmas Iptu Desy Yulhasri dengan kekuatan anggota dua personel.

Untuk Rumah Ibadah Bethel, Perumahan Grand Residence, Blok RR/70, RT04/11, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pimpinan Kanit Intel Ipda Suroso  dengan kekuatan anggota dua personel.

“Kegiatan ibadah telah dilaksanakan pada Kamis 25 Mei 2017 berlangsung aman dan kondusif, kita juga langsung memberi laporan ke Polres Metro Bekasi,” kata AKP Agus Rohmat, Kamis 25 Mei 2017.

Sebelum pelaksanaan doa, polisi melakukan pemeriksaan barang bawaan guna mendeteksi terkait aksi serangan bom di Kampung Melayu, pada Rabu 24 Mei 2017 malam.

“Ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada umat Kristani yang melaksanakan doa pada perayaan Isa AL Masih,” kata Kapolsek.

“Secara umum perayaan Isa Al Masih di wilayah Polsek Setu berlangusng tertib, aman, dan kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas,” katanya.[MIN]

4.

BEKASI TOP