Bekasi Online

Wakil Ketua DPRD Jabar Kawal Aspirasi Warga Keluhkan Infrastuktur dan Pupuk Subsidi

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari saa Reses II Tahun 2020-2021 di Desa Tegalaren, Ligung, Kabupaten Majalengka, Selasa (2/3/2021). [Posbekasi.com /IST]
POSBEKASI.COM | MAJALENGKA – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari tampung aspirasi erbagai keluhan yang disampaikan masyarakat terkait permasalahan infrastruktur jalan rusak, menghilangnya pupuk bersubsidi, hingga musibah banjir yang menerjang beberapa desa beberapa waktu lalu.

Aspirasi tersebut ditampung Ineu saat menggelar Reses II Tahun 2020-2021, di Aula Desa Tegalaren, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Selasa (2/3/2021). Dihadiri Camat Ligung Dedi Supriadi dan beberapa Kades yang wilayahnya menjadi korban banjir seperti Desa Wanasalam dan Desa Ampel.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Ampel Endang Suhenda meminta kepada Ineu Purwadewi Sundari agar bisa mengawal pembangunan tanggul Sungai Cimanuk yang sudah lama jebol ataupun longsor akibat abrasi.

Masyarakat sudah sering mengajukan permohonan baik ke Dinas PTUR Kabupaten Majalengka ataupun juga ke BBWS yang ada di Cirebon. Namun, kata Kades Endang sampai hari ini belum ada tindak lanjut dari BBWS untuk perbaikan tanggul yang jebol.

“Kami mohon kepada Ibu Hj.Ineu yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar agar bisa mengawal ke pihak BBWS, sehingga tanggul yang jebol atau longsor bisa segera diperbaiki, sehingga banjir di wilayah Desa Ampel dan sekitarnya tidak lagi terjadi,” tegas Kades Endang.

Menurut Endang, sudah puluhan rumah di Desa Ampel yang sudah ambruk akibat abrasi Sungai Cimanuk, sehingga jika tidak segera diperbaiki maka dikhawatirkan abrasi akan semakin meluas, dan banjir pun akan menghantui warga Desa Ampel dan sekitarnya.

Keluhan yang sama disampaikan Kades Wanasalam Apan Sutarpan, karena beberapa waktu yang lalu wilayahnya diterjang banjir.

Mendapat keluhan warga, Ineu berjanji akan menampung semua aspirasi dan keluhan warga. Dirinya akan langsung berkomunikasi dengan pihak terkait, baik itu Dinas PUTR maupun BBWS.

Dikatakan politisi perempuan PDI-P ini, kerusakan infrastruktur seperti jalan ataupun yang lainnya, pihaknya akan berkomunikasi dengan Dinas PUTR Kabupaten Majalengka ataupun Dinas PUTR Provinsi Jawa Barat.

Namun terkait penanganan banjir pihaknya akan berkomunikasi dengan BBWS Cimanuk – Cisanggarung atau juga berkomunikasi dengan Kementrian terkait.

“Insya Allah selepas kegiatan reses ini, kami akan mendesak BBWS Cimanuk – Cisanggarung yang ada di Kota Cirebon, agar segera mengambil langkah langkah untuk perbaikan, agar musibah banjir tidak lagi menimpa warga,” ucap Ineu.[REL]

BEKASI TOP