Bekasi Online

Wakil Ketua DPRD Jabar Awali Reses di Daerah Terdampak Banjir

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengawali masa Reses II Tahun Sidang 2020 – 2021, menggelar bakti sosial (baksos) di daerah terdampak banjir, Kabupaten Majalengka, Senin (1/3/2021). [Istimewa]
POSBEKASI.COM | MAJALENGKA – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengawali masa Reses II Tahun Sidang 2020 – 2021, menggelar bakti sosial (baksos) di daerah terdampak banjir, Kabupaten Majalengka, Senin (1/3/2021).

Warga desa tersebut merupakan korban terdampak banjir yang menerjang kawasan Pantura pada pertengahan Februari 2021 lalu, menyambut baik kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ineu mengungkapkan komitmennya untuk membantu warga terdampak banjir di wilayah tersebut. Sebab, pasca banjir yang melanda, lanjut Ineu, banyak warga yang belum pulih secara ekonomi.

“Antusias warga luar biasa. Justru pasca banjir ini harus jadi perhatian,” tutur Ineu

Lebih lanjut Ineu mengatakan beberapa infrastruktur yang juga rusak akibat dampak banjir, akan diinventarisasi.

Politisi perempuan daerah pemilihan Kabupaten Subang, Majalengka dan Sumedang ini berjanji mendorong instansi dan lembaga terkait agar memprioritaskan penanganan infrastruktur yang rusak tersebut di tingkat provinsi sesuai dengan aspirasi yang diperoleh saat reses tersebut.

“Tentunya dari hasil reses ini akan kami tindaklanjuti di tingkat provinsi. Kami DPRD Provinsi Jawa Barat, akan mendorong apa yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir atau pun kebutuhan masyarakat lainnya seperti pengerukan sedimentasi sungai,” pungkas Ineu.[REL]

BEKASI TOP