Bekasi Online

200 Orang Positif Covid-19, Kades Babelan Kota Imbau Warga Disipilin dan Tak Kendor Terapkan Prokes

Kades Babelan Kota, David Saidih, dan Sekdes Babelan Kota, Supriyadi saat sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di Aula Balai Rukun Warga (RW) 12, Perumahan Graha Harapan Regency, Kelurahan Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (25/1/2021). [Posbekasi.com /Ghajali Hasibuan]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Kepala Desa Babelan Kota, David Saidih, dan Sekdes Babelan Kota, Supriyadi didampingi jajarannya melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Aula Balai Rukun Warga (RW) 12, Perumahan Graha Harapan Regency, Kelurahan Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (25/1/2021).

Disambut para Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta warga, Ketua RW 12 Ibrahim akrab disapa Coim yang humoris menuturkan pihaknya saling bahu membahu  dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Pada dasarnya, virus itu ghaib, tidak bisa terlihat oleh kasat mata. Karena itu kita selalu berdoa. Kita pun harus bisa menjaga diri sendiri, keluarga, maupun kerabat semua agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan mengurangi keluar rumah ataupun berkumpul yang tidak perlu. Ini semua tidak lain untuk keamanan dan upaya memutuskan mata rantai dari virus tersebut, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Coim.

KLIK : Kades Babelan Kota Tekankan Prokes Covid-19 pada Tahapan Pilkades Serentak

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Bekasi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), semula  PPKM berakhir 25 Januari 2021 di perpanjang sampai 8 Febuari 2021.

Sementara, David Saidih yang akrab  dalam sambutannya sudah hampir 6 tahun berjalan bertugas sebagai Kades Babelan Kota yang ramah senyum itu kerab tetap turun ke perumahan maupun ke dusun-dusun yang ada di wilayahnya salah satu bentuk konsistensi tanggungjawab untuk selalu mengingatkan warga untuk tetap disiplin dan tidak kendor menetapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kami aparatur desa terus melakukan edukasi dan sosialisasi pentingnya melakukan penerapan Prokes. Insya Allah, sosialiasi terus dilakukan ke wilayah lain seperti Perumahan ISPI,” ungkapnya.

Menurutnya, akhir-akhir ini wabah terjadi lonjakan di Kecamatan Babelan yang terpapar positif Covid-19 mencapai 200 orang yang sebelumya 160 orang. “Tapi Alhamdulillah, kabar baiknya kasus yang meninggal belum ada,” terang David.[GHA]

4.

BEKASI TOP